close

LIVE Debat Pilpres 2019

Dari “Adil Makmur” ke “Indonesia Menang”, Benarkah Prabowo Jiplak “Indonesia Maju” Jokowi?

  • 26
    Shares

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga melakukan perubahan visi-misi jelang acara Debat Capres yang hanya sepekan lagi. Perubahan visi-misi tersebut diserahkan ke KPU pada Rabu (9/1) yang lalu.

Jika sebelumnya, pasangan penantang Jokowi-KH Ma’ruf Amin ini menggunakan tagline “Adil Makmur” bagi visi-misi dan nama koalisinya, kini tagline itu diubah menjadi “Indonesia Menang” yang terlihat di halaman depan visi-misi.

Tagline baru “Indonesia Menang” dari Prabowo-Sandiaga Uno ini mirip dengan tagline yang digunakan pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf, “Indonesia Maju”.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menilai visi-misi dan tagline baru dari Prabowo-Sandiaga ini menjiplak milik mereka.

“Ironinya, bongkar-pasang visi-misi itu justru terlihat menjiplak visi-misi paslon 01 dan juga mengangkat apa yang sudah dikerjakan oleh Jokowi-JK dalam empat tahun ini. Jadi bongkar-pasang justru hasilkan karya jiplakan,” kata Ace kepada wartawan di Jakarta, Kamis (10/1).

Benarkah Prabowo-Sandiaga menjiplak visi-misi Jokowi-KH Ma’ruf Amin?

Pengamatan SERUJI, visi-misi Prabowo-Sandiaga kali ini memiliki tebal 45 halaman (dengan cover), lebih tebal dari visi-misi sebelumnya yang hanya berjumlah 14 halaman. Warna biru jadi latar belakang dominan visi-misi baru ini, dibanding sebelumnya yang dominan putih.

Sementara pasangan Jokowi-KH Ma’ruf, hingga saat ini belum melakukan perubahan visi-misi yang saat disetor pertama kali yang memiliki tebal 38 halaman.

Visi yang diusung Jokowi-KH Maruf adalah “Terwujudnya Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong-Royong“.

Sementara visi Prabowo-Sandiaga yang baru adalah “Terwujudnya Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang adil, makmur, religius, dan bermartabat dalam bingkai persatuan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

Berikut visi misi lengkap pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin;

Dan berikut visi misi lengkap pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno;

(ARif R)

KONSULTASI

Kaki Tangan Ada Bercak Putih, Apakah Panu?

Pria, 52 tahun, BUMN, Bekasi. (17 November) Assalamualaikum wrwb Mau tanya Dok, Tangan bagian lengan kiri kanan dan kaki betis kiri kanan ada putih2 seperti panu tapi...
  • 26
    Shares

Alami Alergi Saat Makan Ayam dan Ikan

Pria, 48 tahun, Dosen, Medan (9 September) Assalamualaikum Wr. Wb Dok, enam bulan terakhir ini saya punya keluhan gatal-gatal di badan (alergi), utamanya kalo makan ayam...
Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Diabetes: Kenali Penyakit Yang Jumlah Penderitanya Terus Meningkat (2)

Diabetes melitus adalah penyakit kronis, sekali seseorang didiagnosis sebagai penyandangnya, maka pada umumnya penyakit ini akan mendampinginya sepanjang usianya. Dengan kata lain, diabetes ini akan menjadi temannya selamanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Patuhi Ijtima Ulama, Majelis Syuro PBB Rekomendasikan Dukung Prabowo-Sandiaga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB)...

Debat Capres, Ini Program Berantas Korupsi Kedua Paslon

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar...

Sandiaga Uno Jalani Ritual Khusus Sebelum Debat Capres

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyatakan...

Debat Capres, BNPT Beri Masukan ke Jokowi soal Penanganan Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT)...

Debat Capres soal Isu HAM, Prabowo Siap Jawab Pertanyaan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga...

KPK Panggil 5 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Terkait Kasus Suap Meikarta

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil lima...

TERPOPULER