Bisa Terima Soal Debat Dibocorkan, Begini Kata Sandiaga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 2 dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno tidak mempersoalkan kebijakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyerahkan daftar pertanyaan kepada capres-cawapres sepekan sebelum acara Debat Capres-Cawapres berlangsung.

“Kami ikut saja sama keputusan KPU. Buat saya tidak ada kemudahan atau kesulitan, biasa saja. Kan yang diuji ini kan bukan kemampuan kita menghafal, tapi nalar kita untuk melihat permasalahan bangsa ini,” kata Sandiaga usai berkampanye di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (6/1).

Menurut Sandi, dengan terlebih dahulu diberikannya daftar pertanyaan pada capres-cawapres akan memberikan waktu yang cukup untuk persiapan yang matang bagi paslon di Pilpres 2019 ini untuk beradu gagasan.

“Harapan kami debat ini bukan untuk saling serang-menyerang, tapi untuk mengangkat gagasan dari masing-masing pasangan calon. Sehingga tidak seperti cerdas cermat, cepat tepat, atau seperti tebak-tebakan singkatan begitu,” tutur mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KPU akan mengirimkan daftar pertanyaan panelis kepada paslon, sepekan sebelum acara Debat Capres dimulai pada 17 Januari 2019.

“Ditargetkan tanggal 10 lah, pertanyaan dikirim, seminggu sebelum pelaksanaan debat,” kata Ketua KPU, Arief Budiman kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (5/1).

Daftar pertanyaan akan dibuat oleh panelis, yang disusun secara singkat. Dengan cara itu, kata Arief, peserta akan memiliki banyak waktu untuk mempelajari pertanyaan. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER