Anies-Sandi Diprediksi Kalahkan Ahok-Djarot di Putaran Kedua

JAKARTA – Media Survei Nasional (Median) memprediksi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot pada putaran kedua Pilkada DKI. Hal ini didasarkan pada hasil survei Median yang dirilis hari ini, Senin (6/3) di Jakarta.

Rico Marbun, Direktur Eksekutif Median menyampaikan bahwa survei dilakukan dari tanggal 21-27 Februari 2017 pada 800 responden yang diambil secara acak.

Hasil survei menunjukan pasangan nomor Anies-Sandi unggul sekitar enam persen dari Ahok-Djarot. Anies-Sandi memperoleh suara 46,3 persen. Sedangkan Ahok-Djarot mendapatkan suara 39,7 persen. Sementara sebanyak 14 persen responden menjawab ragu-ragu (undecided).

“Kalau dilihat dari ini (hasil survei -red) Anies unggul atas Ahok,” ujar Rico, dalam konferensi persnya, di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat.

Namum, lebih lanjut Rico menjelaskan kemenangan pasangan nomor urut tiga ini belumlah final, karena 14 persen suara undecided memberi peluang Ahok untuk mendapatkan tambahan dukungan.

Sementara itu, jelas Rico, dari hasil survei terlihat tren suara Anies-Sandi mengalami kenaikan hingga akhir Februari, yaitu dari 39,97 persen menjadi 46,3 persen. Sementara Ahok-Djarot mengalami tren penuruan suara dari 42,96 persen menjadi 39,7 persen.

Kenaikan suara Anies-Sandi, kata Rico, disebabkan satu pertiga pemilih Agus-Sylvi akan memilih Anies-Sandi di putaran kedua.

“Dari 100 persen pemilih Agus-Sylvi di putaran pertama, ada 10 persen memilih Ahok-Djarot diputaran kedua, 35 persen memilih Anies-Sandi dan 55 persen undecided,” katanya.

EDITOR: Harun S

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.