Anies-Sandi Diprediksi Kalahkan Ahok-Djarot di Putaran Kedua

1
277
  • 41
    Shares
Anies Baswedan - Sandiaga Uno

JAKARTA – Media Survei Nasional (Median) memprediksi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot pada putaran kedua Pilkada DKI. Hal ini didasarkan pada hasil survei Median yang dirilis hari ini, Senin (6/3) di Jakarta.

Rico Marbun, Direktur Eksekutif Median menyampaikan bahwa survei dilakukan dari tanggal 21-27 Februari 2017 pada 800 responden yang diambil secara acak.

Hasil survei menunjukan pasangan nomor Anies-Sandi unggul sekitar enam persen dari Ahok-Djarot. Anies-Sandi memperoleh suara 46,3 persen. Sedangkan Ahok-Djarot mendapatkan suara 39,7 persen. Sementara sebanyak 14 persen responden menjawab ragu-ragu (undecided).

Loading...

“Kalau dilihat dari ini (hasil survei -red) Anies unggul atas Ahok,” ujar Rico, dalam konferensi persnya, di Resto Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat.

Namum, lebih lanjut Rico menjelaskan kemenangan pasangan nomor urut tiga ini belumlah final, karena 14 persen suara undecided memberi peluang Ahok untuk mendapatkan tambahan dukungan.

Sementara itu, jelas Rico, dari hasil survei terlihat tren suara Anies-Sandi mengalami kenaikan hingga akhir Februari, yaitu dari 39,97 persen menjadi 46,3 persen. Sementara Ahok-Djarot mengalami tren penuruan suara dari 42,96 persen menjadi 39,7 persen.

Kenaikan suara Anies-Sandi, kata Rico, disebabkan satu pertiga pemilih Agus-Sylvi akan memilih Anies-Sandi di putaran kedua.

“Dari 100 persen pemilih Agus-Sylvi di putaran pertama, ada 10 persen memilih Ahok-Djarot diputaran kedua, 35 persen memilih Anies-Sandi dan 55 persen undecided,” katanya.

EDITOR: Harun S

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU