Alumni Lirboyo Kompak Menangkan Gus Ipul-Puti

KEDIRI, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghadiri pertemuan yang digelar Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) di Aula Al Muktamar Ponpes Lirboyo, Kota Kediri, Rabu (11/4).

Sebelum bertemu dengan para alumni, Gus Ipul sowan ke kediaman pengasuh Ponpes Lirboyo, KH Anwar Mansyur bersama sejumlah tokoh pengasuh lainnya.

Ketua Himasal, Dr. KH Ahmad Fahrur Rozi mengatakan pertemuan Gus Ipul dengan anggota Himasal se-Jatim untuk menjalin silaturahmi.

“Ada seribu alumni dari 30 cabang se-Jawa Timur yang hadir dalam pertemuan ini,” kata pengasuh Pesantren An Nur Bululawang I, Malang Ini.

Menurut dia, para alumni sengaja datang untuk mendengarkan arahan dari pengasuh pesantren terkait dukungan kepada pasangan Gus Ipul-Puti Guntur di pemilihan Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Semua alumni sudah bersepakat patuh mengikuti arahan kiai tentang calon yang dinilai lebih baik. Sejak lama Lirboyo sudah sepakat mendukung Gus Ipul, begitu pula pada saat PIlgub saat ini. Gus Ipul adalah bagian dari keluarga besar Lirboyo,” katanya.

Kepatuhan para santri terhadap perintah kiainya itu, juga ditegaskan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Al Amin, KH Anwar Iskandar, atau yang akrab disapa Gus War.

“Semua santri itu, pasti patuh dengan apa yang diperintahkan kiainya. Karena dengan cara itu, santri bisa merasa membalas utang budi. Itulah yang kemudian mereka menyelenggarakan deklarasi ini,” tegas Gus War.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku senang atas dukungan ini. Dengan dukungan penuh dari ratusan ribu santri serta alumni Pondok Pesantren Lirboyo yang tersebar di seluruh Jawa Timur hingga tingkat desa dan kelurahan, diharapkan bisa memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 2018 ini secara maksimal. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.