Aksi Bela Rohingya, Prabowo: Indonesia Harus Disegani di Mata Dunia!

1
271
prabowo subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto orasi di depan massa aksi Bela Rohingya yang dipusatkan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta Pusat, Sabtu, 16/9/2017. (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam orasinya di aksi Bela Rohingya 169 yang dipusatkan di Bundaran Patung Kuda, Jakarta, Sabtu (16/9), menyampaikan agar Indonesia bisa membantu Muslim Rohingya, Indonesia harus menjadi negara yang disegani.

“Saya imbau juga, kita harus disegani, bangsa Indonesia harus disegani. Kejadian Indonesia tidak didengar akui, ini pelajaran bagi kita,” ujarnya.

“Kita mau bantu Rohingya, tapi kalau diri sendiri tak beres, bagaimana mau didengar bangsa lain,” imbuhnya.

Loading...

Oleh karena itu, Prabowo meminta kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan kewibawaan Indonesia di mata dunia. Dengan disegani, kata Prabowo, Indonesia bisa memiliki bargain yang kuat saat menjaga perdamaian dunia.

“Mari kita koreksi diri kita sendiri, mari kita perkuat bangsa Indonesia supaya bangsa indonesia disegani. Tidak usah kita teriak, kita batuk saja orang sama kita segan,” katanya.

Prabowo pun mengajak agar Umat Islam di Indonesia tetap tunjukkan kesejukan dan kedamaian yang melindungi umat seluruhnya. Dalam menyikapi kasus Rohingya. Prabowo menegaskan sebagai seorang muslim harus lebih sejuk, dan menunjukkan bahwa Islam melindungi seluruh penganut agama yang ada di Indonesia.

“Kalau mereka menindas kaum muslim, kita tunjukkan kalau kita berkuasa Islam menjamin kebebasan, yang menjamin kesejahteraan, dan tidak akan ada kebencian,” jelas Prabowo.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU