AA Gym: Video Kampanye Ahok Fitnah Sangat Kotor dan Keji

4
1513

JAKARTA – Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung, KH. Abdullah Gymnastiar mengecam keras video kampanye pasangan calon nomor urut dua dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diunggah pada Ahad 9 April lalu melalui akun Twitter @basuki_btp.

“Pa AHOK saya PROTES KERAS video kampanye yang sangat menyudutkan umat Islam, ini fitnah yang sangat kotor dan keji,” kata Ulama yang akrab disapa Aa Gym ini di akun Twitternya @aagym hari ini, Senin (10/4), sambil mengunggah sebuah cuplikan dari video yang memperlihatkan sekelompok pengunjuk rasa berpeci dengan latar belakang spanduk yang bertuliskan “Ganyang Cina”.

Aa Gym dengan tegas mengatakan bahwa dalam video yang memperlihatkan adanya unjuk rasa sekelompok orang yang divisualkan sebagai muslim dengan latar belakang spanduk “Ganyang Cina”, sebagai bentuk fitnah keji kepada aksi-aksi umat Islam yang pernah dilakukan.

“Tak pernah kami mengatakan ganyang Cina sekalipun berjuta umat Islam berkumpul, bahkan kami menghormati,,, mengapa membuat video Fitnah ini?,” kata Aa Gym.

Namun Ulama yang dikenal dengan gaya berbicaranya yang khas ini dan tutur katanya yang santun, mengingatkan agar umat Islam Indonesia tidak terpancing dengan provokasi yang dengan sengaja dilakukan Ahok dalam video kampanyenya tersebut.

“Kepada semua umat Islam yang terluka dengan kampanye kotor ini, diserukan tetap tenang dan jangan terprovokasi, jaga akhlak perkuat ibadah,” kata Aa Gym.

Sebagaimana diketahui, video kampanye Ahok yang disertai tagar #BeragamItuBasukiDjarot diunggah akun @basuki_btp milik Ahok ke Twitter. Video tersebut langsung mendapat kecaman netizen karena dengan sengaja dibuat untuk menyudutkan dan memfitnah umat Islam suka melakukan kekerasan serta adanya aksi “Ganyang Cina” yang secara vulgar dipertontonkan dalam video tersebut.

Berbagai kalangan mengecam video tersebut sebagai bentuk provokasi yang berbahaya dan menyudutkan umat Islam. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dengan tajam mengatakan video tersebut sebagai kampanye bodoh dari Ahok yang terus dipelihara.

“Sy baru lihat video rasis yg gambarkan seolah warga Jkt n muslim penuh kekerasan. Kampanye bodoh yg terus dipelihara,” kata Fadli melalui akunnya @fadlizon.

EDITOR: Harun S

BAGIKAN
loading...

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

buku ips kelas 6

PKS Minta Pemerintah Selidiki Buku IPS Yudistira

TANJUNGPINANG, SERUJI.CO.ID - Partai Keadilan Sejahtera Kepulauan Riau meminta pemerintah menyelidiki buku IPS yang diterbitkan PT Yudistira untuk kelas VI SD, karena di salah satu...
zainut tauhid

Belum Ada Sertifikat Halal Vaksin Difteri, MUI: Hukum Imunisasi itu Mubah

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Saadi mengatakan MUI belum menerima pendaftaran dan permintaan pemeriksaan kehalalan vaksin difteri dari pihak...

Kongres HIPMI, Gus Ipul: Jangan Biarkan Pengusaha Asing Jadi Pemenang di Negeri Kita

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mampu menghadirkan pengusaha-pengusaha muda yang bisa bersaing...

KANAL WARGA TERBARU

Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...
Diky Supratman

Tiga Tahun Bocah Ini Berjuang Dengan Penyakitnya

Kotawaringin Barat - Diky Supratman (16) anak dari pasangan Mustofa dan Marni jl. Ahamd Yani gg. Baning RT 29 Kelurahan Baru Arut Selatan Kotawaringin...