Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Mungkin anda juga sedang mengalami nasib yang sama, tentu akan panik sekali. Apalagi jika sedang berakhir pekan, sedang butuh uang buat bayar pesanan makanan, tapi saldo yang tadinya masih ada, tiba-tiba lenyap begitu saja.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7), Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menjelaskan bahwa telah terjadi error atau masalah dalam sistem IT yang digunakan Bank Mandiri, sehingga terjadi perubahan saldo sebagian nasabah.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini dan membuat tidak nyaman,” kata Rohan Hafas.

Dijelaskan oleh Rohan bahwa kejadian tersebut disebabkan sistem backup data yang mengalami corrupt (data rusak) saat diunggah ke sistem pada Sabtu (20/7) pagi.

“Ada sekitar 10 persenan nasabah yang mengalami hal ini, dan saat ini sedang kami perbaiki dan segera sadonya akan kembali lag,” jelasnya.

Diungkapkan Rohan, saat ini tim IT Bank Mandiri tengah memperbaiki sistem yang sedang bermasalah tersebut. Ia memastikan saldo milik nasabah tetap aman, dan akan kembali dalam waktu kurang lebih 2 jam.

“Kami memastikan dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” tukasnya.

Selain melakukan pengecekan dalam waktu 2 jam ke depan di ATM dan internet Banking, Rohan juga mempersilahkan nasabah yang saldonya belum kembali untuk melakukan pengecekan langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat.

Selain itu, Rohan menegaskan bahwa yang terjadi ini murni error system, tidak ada unsur penipuan (fraud).

“Bahwa ini tidak ada unsur fraud dan sebagainya. Ini murni error system,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER