Saldo Rekening Anda Tiba-Tiba Berkurang/Bertambah? Begini Penjelasan Bank Mandiri

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejak pagi tadi, Sabtu (20/7) beberapa nasabah Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengeluhkan saldo di rekeningnya tiba-tiba berubah. Ada yang saldonya berkurang bahkan jadi nol, ada juga yang tiba-tiba bertambah.

Mungkin anda juga sedang mengalami nasib yang sama, tentu akan panik sekali. Apalagi jika sedang berakhir pekan, sedang butuh uang buat bayar pesanan makanan, tapi saldo yang tadinya masih ada, tiba-tiba lenyap begitu saja.

Dalam jumpa pers yang diadakan di Plaza Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7), Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menjelaskan bahwa telah terjadi error atau masalah dalam sistem IT yang digunakan Bank Mandiri, sehingga terjadi perubahan saldo sebagian nasabah.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini dan membuat tidak nyaman,” kata Rohan Hafas.

Dijelaskan oleh Rohan bahwa kejadian tersebut disebabkan sistem backup data yang mengalami corrupt (data rusak) saat diunggah ke sistem pada Sabtu (20/7) pagi.

“Ada sekitar 10 persenan nasabah yang mengalami hal ini, dan saat ini sedang kami perbaiki dan segera sadonya akan kembali lag,” jelasnya.

Diungkapkan Rohan, saat ini tim IT Bank Mandiri tengah memperbaiki sistem yang sedang bermasalah tersebut. Ia memastikan saldo milik nasabah tetap aman, dan akan kembali dalam waktu kurang lebih 2 jam.

“Kami memastikan dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” tukasnya.

Selain melakukan pengecekan dalam waktu 2 jam ke depan di ATM dan internet Banking, Rohan juga mempersilahkan nasabah yang saldonya belum kembali untuk melakukan pengecekan langsung ke kantor Bank Mandiri terdekat.

Selain itu, Rohan menegaskan bahwa yang terjadi ini murni error system, tidak ada unsur penipuan (fraud).

“Bahwa ini tidak ada unsur fraud dan sebagainya. Ini murni error system,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo Subianto, “What Is To Be Done”: Catatan atas Pidato Prabowo

Pidato Prabowo Subianto menggelegar di bumi nusantara kemarin malam. Jutaan atau puluhan juta menyaksikan pidato visi-misi tersebut. Dari sisi pidato, Prabowo luar biasa, mampu sebagai "singa podium", yang menjelaskan pikiran-pikirannya seolah berinteraksi dengan suasana audiens dan seolah tanpa teks.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Pemilihan Umum Rasa Adu Jangkrik