Tol Medan-Tebing Tinggi Mengalami Kemacetan di Hari Kedua Lebaran

MEDAN, SERUJI.CO.ID – Memasuki hari kedua perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah, Kamis (6/6), arus lalu lintas di gerbang jalan tol Amplas Medan, Sumatera Utara mengalami kemacetan.

Kemacetan terjadi di gerbang tol dari arah Medan menuju Kualanamu dan Tebing Tinggi. Sedangkan dari arah sebaliknya arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Tingginya volume kendaraan diduga masih banyaknya warga yang melakukan mudik ke kampung halaman maupun mudik jarak dekat serta berlibur keluar kota Medan.

Direktur Operasional Ruas Tol MKTT, Agus Cholid mengatakan, pergerakan arus kendaraan di gerbang tol Amplas mulai padat akibat tingginya volume kendaraan dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

“Hari ini padat sekali kendaraan dari arah Medan menuju Siantar,” Katanya, seperti yang dilansir dari Antara, Kamis (6/6).

Ia menambahkan, hingga Kamis (6/6) malam, jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalur tol Medan-Kualanamu-Tabing Tinggi (MKTT) terus bertambah

“Hari ini diperkirakan mencapai 48.000 kendaraan,” ungkapnya

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan pihaknya telah menyediakan mobile reader atau alat top up. Alat ini dioperasikan dengan harapan antrian-antrian panjang tidak terjadi lagi di pintu tol untuk transaksi.

“Kita ada posko lebaran dan menambah alat top up (mobile reader) untuk melayani lonjakan pengendara yg melakukan top up,” jelasnya

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close