Polres Pagaralam Sosialisasikan Rekrutmen CPNS Polri 2017

0
24
AKBP Dwi Hartono, S.Ik, MH, Kapolres Pagaralam.

PAGARALAM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan rekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus di bidang kesehatan di lingkungan Polri, untuk formasi dokter umum dan D-III keperawatan. Kesempatan kerja diperuntukkan bagi lulusan SI kedokteran dan D-III keperawatan. Perekrutan dimulai dari 11-25 September 2017.

Demikian diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk melalui Kabag Sumda, Kompol Budi Yuspandi, di Pagaralam, Sabtu (16/9).

Ditambahkan Budi, bagi peminat yang berdomisili di Kota Pagaralam, pendaftarannya dapat diakses melalui alamat website https://sscn.bkn.go.idatau atau bisa dicari informasinya di https://cpns.polri.go.id.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa mekanisme verifikasi peserta untuk proses rekruitmen ini dilakukan di Polres Pagaralam.

“Rekrut personel kesehatan, berbeda dengan penerimaan personel tamtama, bintara calon Polri atau Polwan sebelumnya. Untuk verifikasi pendaftaran, dilakukan di Polres Pagaralam, bagi peminat yang berdomisili di Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Sementara untuk persyaratan bagi CPNS S1 kedokteran dan D-III keperawatan diantaranya, untuk formasi S1 dokter umum telah selesai intersip dengan melampirkan surat tanda selesai intersip (STSI), diutamakan memiliki surat tanda registrasi (STR).

Untuk formasi perawat minimal D-III keperawatan, mempunyi sertifikat kompetensi, diutamakan mempunyai sertifkat basic cardiovasculer life support (BCLS) dan basic trauma life support (BTLS). Juga, terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan indeks prestasi komulatif (IPK) minimal 2,75.

“Dengan usia minimal 21 tahun dan masksimal 35 tahun pertanggal 1 Desember 2017. Bagi pelamar pria, tinggi badan minimal 157 cm dan wanita 150 cm,” terangnya.

Diperingatkan juga oleh Budi agar pelamar jangan percaya calo yang bisa membantu, karena semua proses akan dilaksanakan secara profesional dan transparan.

“Kalau ada yang bilang bisa luluskan jangan dipercaya. Karena banyak putra putri anggota polisi justru ada yang tidak lulus. Kami juga tidak bisa apa-apa. Calo-calo itu laporkan saja. Lowongan kerja ini dipastikan bersih dan transparan. Dalam penerimaan ini mari kita sama sama mengawasi, karena kita harapkan tidak ada pungutan, tidak ada calo,” pungkasnya.

(Lian/Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

pcc

IAI Bantah Penahanan Apoteker Terkait PCC

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI) membantah bahwa penahanan apoteker di Kendari, Sulawesi Tenggara, terkait dengan kasus peredaran penyalahgunaan tablet...
Jazuli Juwaini

Politisi PKS: Ulama dan Umat Islam Adalah Penjaga Pancasila dan NKRI

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa ulama dan umat Islam selama ini telah berperan penting...

Risma Target 700 Tanah Pemkot Tersertifikasi Tahun Ini

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menarget sertifikasi 700 tanah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tahun 2017. Dari jumlah itu, 230 sertifikat...
gunung agung

82 Angkot Gratis Siaga Antar Siswa Pengungsi Gunung Agung

KLUNGKUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 82 unit angkutan kota (angkot) yang beroperasi mengantar jemput siswa dan para pengungsi Gunung Agung secara gratis akan disiagakan Pemerintah...
Nobar G30S/PKI

DPW PAN Jatim Gelar Nobar Film G30S/PKI

SURABAYA - DPW PAN Jatim akan menggelar nonton bareng (nobar) film G30S/PKI yang dijadwalkan akan digelar di kantot DPW PAN Jatim, pada tanggal 29...

Dr. Ahmad Sofian, SH, MA

Dr. Ahmad Sofian, SH, MA, pakar hukum pidana yang terlahir di Medan, 29 September 1971 ini merupakan seorang pakar hukum yang mempunyai rasa kemanusiaan...