Polres Pagaralam Sosialisasikan Rekrutmen CPNS Polri 2017

0
104
AKBP Dwi Hartono, S.Ik, MH, Kapolres Pagaralam.

PAGARALAM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan rekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus di bidang kesehatan di lingkungan Polri, untuk formasi dokter umum dan D-III keperawatan. Kesempatan kerja diperuntukkan bagi lulusan SI kedokteran dan D-III keperawatan. Perekrutan dimulai dari 11-25 September 2017.

Demikian diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk melalui Kabag Sumda, Kompol Budi Yuspandi, di Pagaralam, Sabtu (16/9).

Ditambahkan Budi, bagi peminat yang berdomisili di Kota Pagaralam, pendaftarannya dapat diakses melalui alamat website https://sscn.bkn.go.idatau atau bisa dicari informasinya di https://cpns.polri.go.id.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa mekanisme verifikasi peserta untuk proses rekruitmen ini dilakukan di Polres Pagaralam.

“Rekrut personel kesehatan, berbeda dengan penerimaan personel tamtama, bintara calon Polri atau Polwan sebelumnya. Untuk verifikasi pendaftaran, dilakukan di Polres Pagaralam, bagi peminat yang berdomisili di Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Sementara untuk persyaratan bagi CPNS S1 kedokteran dan D-III keperawatan diantaranya, untuk formasi S1 dokter umum telah selesai intersip dengan melampirkan surat tanda selesai intersip (STSI), diutamakan memiliki surat tanda registrasi (STR).

Untuk formasi perawat minimal D-III keperawatan, mempunyi sertifikat kompetensi, diutamakan mempunyai sertifkat basic cardiovasculer life support (BCLS) dan basic trauma life support (BTLS). Juga, terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan indeks prestasi komulatif (IPK) minimal 2,75.

“Dengan usia minimal 21 tahun dan masksimal 35 tahun pertanggal 1 Desember 2017. Bagi pelamar pria, tinggi badan minimal 157 cm dan wanita 150 cm,” terangnya.

Diperingatkan juga oleh Budi agar pelamar jangan percaya calo yang bisa membantu, karena semua proses akan dilaksanakan secara profesional dan transparan.

“Kalau ada yang bilang bisa luluskan jangan dipercaya. Karena banyak putra putri anggota polisi justru ada yang tidak lulus. Kami juga tidak bisa apa-apa. Calo-calo itu laporkan saja. Lowongan kerja ini dipastikan bersih dan transparan. Dalam penerimaan ini mari kita sama sama mengawasi, karena kita harapkan tidak ada pungutan, tidak ada calo,” pungkasnya.

(Lian/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...
becak-becak

Yogyakarta Kaji Tiga Desain Becak Alternatif

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID -  Pemerintah Kota Yogyakarta melakukan kajian desain becak alternatif dengan menyiapkan tiga tipe becak yang terdiri dari dua becak ramah lingkungan dan satu...