Polres Pagaralam Sosialisasikan Rekrutmen CPNS Polri 2017

0
37
AKBP Dwi Hartono, S.Ik, MH, Kapolres Pagaralam.

PAGARALAM – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan rekrut Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus di bidang kesehatan di lingkungan Polri, untuk formasi dokter umum dan D-III keperawatan. Kesempatan kerja diperuntukkan bagi lulusan SI kedokteran dan D-III keperawatan. Perekrutan dimulai dari 11-25 September 2017.

Demikian diungkapkan Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono SIk melalui Kabag Sumda, Kompol Budi Yuspandi, di Pagaralam, Sabtu (16/9).

Ditambahkan Budi, bagi peminat yang berdomisili di Kota Pagaralam, pendaftarannya dapat diakses melalui alamat website https://sscn.bkn.go.idatau atau bisa dicari informasinya di https://cpns.polri.go.id.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa mekanisme verifikasi peserta untuk proses rekruitmen ini dilakukan di Polres Pagaralam.

“Rekrut personel kesehatan, berbeda dengan penerimaan personel tamtama, bintara calon Polri atau Polwan sebelumnya. Untuk verifikasi pendaftaran, dilakukan di Polres Pagaralam, bagi peminat yang berdomisili di Kota Pagaralam,” ungkapnya.

Sementara untuk persyaratan bagi CPNS S1 kedokteran dan D-III keperawatan diantaranya, untuk formasi S1 dokter umum telah selesai intersip dengan melampirkan surat tanda selesai intersip (STSI), diutamakan memiliki surat tanda registrasi (STR).

Untuk formasi perawat minimal D-III keperawatan, mempunyi sertifikat kompetensi, diutamakan mempunyai sertifkat basic cardiovasculer life support (BCLS) dan basic trauma life support (BTLS). Juga, terakreditasi minimal B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan indeks prestasi komulatif (IPK) minimal 2,75.

“Dengan usia minimal 21 tahun dan masksimal 35 tahun pertanggal 1 Desember 2017. Bagi pelamar pria, tinggi badan minimal 157 cm dan wanita 150 cm,” terangnya.

Diperingatkan juga oleh Budi agar pelamar jangan percaya calo yang bisa membantu, karena semua proses akan dilaksanakan secara profesional dan transparan.

“Kalau ada yang bilang bisa luluskan jangan dipercaya. Karena banyak putra putri anggota polisi justru ada yang tidak lulus. Kami juga tidak bisa apa-apa. Calo-calo itu laporkan saja. Lowongan kerja ini dipastikan bersih dan transparan. Dalam penerimaan ini mari kita sama sama mengawasi, karena kita harapkan tidak ada pungutan, tidak ada calo,” pungkasnya.

(Lian/Hrn)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

rohingya, myanmar

AS Sebut Tindakan Myanmar Terhadap Rohingya Pembersihan Suku

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID - Amerika Serikat pada Rabu (22/11) menyebut tindakan tentara Myanmar terhadap warga Rohingya pembersihan suku dan mengatakan akan mempertimbangkan hukuman bagi pihak...
Stasiun Cipeundeuy

Banjir dan Longsor Terjang Jalur Kereta Api di Garut

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Banjir dan tanah longsor menerjang beberapa titik jalur rel Kereta Api di wilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/11),...
Stasiun Cipeundeuy

Rel Tertutup Longsor, Empat Kereta Api Tertahan di Garut

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Jalur selatan kereta api tertutup longsoran tanah di KM231, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (22/11) malam, akibatnya empat pemberangkatan...

KANAL WARGA TERBARU

Setan Pendidikan yang Bernama Kompetisi

Oleh Muhammad Hanif Priatama Bagaimana cara kebanyakan orangtua mengetahui seberapa baik anaknya di sekolah saat ini? Jawabannya : RANGKINGNYA! Ya, tidak ada sarana yang paling...
KH. Luthfi Bashori

Pilih Mancung atau Pesek?

KH. Luthfi Bashori Seseorang yang berpakaian islami itu menunjukkan imannya MANCUNG di sisi Allah. Sedangkan menanggalkan pakaian islami itu adalah perbuatan orang yang PESEK imannya...
images lpdp

Contoh Essai LPDP: Sukses Terbesar dalam Hidupku

Beasiswa LPDP menjadi pilihan bagi para penuntut ilmu yang ingin melanjutkan pendidikannya pada level Master dan Doktoral, baik di Dalam maupun Luar Negeri. Salah...