Polres Langsa Amankan 70 Ribu Petasan

1
32
Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa (paling kanan) didampingi Kabag Ops Kompol Chairul Ihsan, beserta Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, Kasubbag Humas Iptu Imran dan KBO Reskrim Ipda Arga saat menunjukkan petasan hasil sitaan dari pedagang Kota Langsa, Jum’at (18/5/2018) di Mapolres Langsa, Aceh. (Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Tim Gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim dan Intel Polres Langsa Polda Aceh berhasil menyita 70 ribu petasan berjenis mercon cabe yang tidak memenuhi syarat untuk diperjualbelikan dan dapat mengganggu ibadah saat Bulan Suci Ramadhan, di Kota Langsa, Jumat (18/5).

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa didampingi Kabag Ops Kompol Chairul Ihsan beserta Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, Kasubbag Humas Iptu Imran, KBO Reskrim Ipda Arga memberikan apresiasi kepada personilnya yang telah mengamankan petasan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran yang telah berhasil mengamankan atau menyita petasan yang tidak memenuhi syarat penjualan,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus secara intensif melakukan operasi pembersihan petasan ini sampai menjelang Idul Fitri 1439 H.

“Rencananya petasan ini akan dimusnahkan,” imbuh Kapolres

Kapolres juga mengingatkan, kepada para pedagang yang petasannya disita pihak kepolisian agar tidak mengulangi untuk menjual kembali petasan tersebut.

“Untuk yang pertama ini kami maafkan dan bila masih juga ditemukan melakukan penjualan lagi maka kami akan mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak memperjualbelikan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan di bulan puasa ini.

“Semoga dengan adanya razia ini dapan memberikan efek jera kepada pedagang dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah,” pungkasnya. (Syahrial/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...