Polres Langsa Amankan 70 Ribu Petasan

1
15
Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa (paling kanan) didampingi Kabag Ops Kompol Chairul Ihsan, beserta Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, Kasubbag Humas Iptu Imran dan KBO Reskrim Ipda Arga saat menunjukkan petasan hasil sitaan dari pedagang Kota Langsa, Jum’at (18/5/2018) di Mapolres Langsa, Aceh. (Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Tim Gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim dan Intel Polres Langsa Polda Aceh berhasil menyita 70 ribu petasan berjenis mercon cabe yang tidak memenuhi syarat untuk diperjualbelikan dan dapat mengganggu ibadah saat Bulan Suci Ramadhan, di Kota Langsa, Jumat (18/5).

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa didampingi Kabag Ops Kompol Chairul Ihsan beserta Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, Kasubbag Humas Iptu Imran, KBO Reskrim Ipda Arga memberikan apresiasi kepada personilnya yang telah mengamankan petasan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran yang telah berhasil mengamankan atau menyita petasan yang tidak memenuhi syarat penjualan,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus secara intensif melakukan operasi pembersihan petasan ini sampai menjelang Idul Fitri 1439 H.

“Rencananya petasan ini akan dimusnahkan,” imbuh Kapolres

Kapolres juga mengingatkan, kepada para pedagang yang petasannya disita pihak kepolisian agar tidak mengulangi untuk menjual kembali petasan tersebut.

“Untuk yang pertama ini kami maafkan dan bila masih juga ditemukan melakukan penjualan lagi maka kami akan mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak memperjualbelikan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan di bulan puasa ini.

“Semoga dengan adanya razia ini dapan memberikan efek jera kepada pedagang dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah,” pungkasnya. (Syahrial/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Cuaca Ekstrim di Srilanka, 3 Tewas

KOLOMBO, SERUJI.CO.ID - Tiga orang tewas dan lebih dari 8.000 orang lagi terpengaruh saat hujan lebat dan angin kencang menerpa seluruh Sri Lanka sejak Sabtu...
tewas

Bencana Tanah Longsor di China, 5 Tewas

BEIJING, SERUJI.CO.ID - Bencana tanah longsor di Kota Chongqing, China, Ahad (20/5), merenggut lima nyawa warga dan melukai seorang. Pemerintah Kota Chongqing mengatakan bahwa lima korban...
tewas

Seorang Warga Aceh Tewas Tertimpa Pohon

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID - Seorang warga di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, diketahui tewas dalam kondisi tertindih reruntuhan bangunan dapur yang ringsek tertimpa pohon yang...
bus

Dishub Bantul Siapkan Ratusan Armada Angkutan Mudik

BANTUL, SERUJI.CO.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 210 armada untuk angkutan pemudik atau warga yang pulang kampung ke daerah itu...

Letusan Freatik Merapi, Desa Kaliurang Alami Hujan Abu

MAGELANG, SERUJI.CO.ID - Kawasan Desa Kaliurang, Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terjadi hujan abu setelah letusan freatik kecil atau embusan dari Gunung Merapi pada...