Polres Langsa Amankan 70 Ribu Petasan

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Tim Gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim dan Intel Polres Langsa Polda Aceh berhasil menyita 70 ribu petasan berjenis mercon cabe yang tidak memenuhi syarat untuk diperjualbelikan dan dapat mengganggu ibadah saat Bulan Suci Ramadhan, di Kota Langsa, Jumat (18/5).

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa didampingi Kabag Ops Kompol Chairul Ihsan beserta Kasat Reskrim Iptu Agung Wijaya Kusuma, Kasubbag Humas Iptu Imran, KBO Reskrim Ipda Arga memberikan apresiasi kepada personilnya yang telah mengamankan petasan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran yang telah berhasil mengamankan atau menyita petasan yang tidak memenuhi syarat penjualan,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya akan terus secara intensif melakukan operasi pembersihan petasan ini sampai menjelang Idul Fitri 1439 H.

“Rencananya petasan ini akan dimusnahkan,” imbuh Kapolres

Kapolres juga mengingatkan, kepada para pedagang yang petasannya disita pihak kepolisian agar tidak mengulangi untuk menjual kembali petasan tersebut.

“Untuk yang pertama ini kami maafkan dan bila masih juga ditemukan melakukan penjualan lagi maka kami akan mengambil tindakan tegas,” ungkapnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak memperjualbelikan petasan yang dapat mengganggu kenyamanan di bulan puasa ini.

“Semoga dengan adanya razia ini dapan memberikan efek jera kepada pedagang dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beribadah,” pungkasnya. (Syahrial/SU02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER