Peringati 13 Tahun Tsunami Aceh, Warga Kota Langsa Larut Dalam Zikir

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Dalam rangka memperingati 13 tahun Tsunami Aceh, Pemerintah Kota Langsa menggelar zikir dan tabligh akbar, di tribun lapangan merdeka Kota Langsa, Aceh, Ahad (31/12) malam.

Zikir Akbar dihadiri oleh Wali Kota Langsa, Wakil Wali Kota Langsa, Ketua DPR Kota Langsa, Kapolres Langsa, Dandim 01/04 Aceh Timur, Rektor IAIN Langsa, majelis zikir dan majelis ta’lim serta seribuan warga Kota Langsa.

Wali Kota Langsa Usman Abdullah, SE dalam sambutannya mengatakan, seyogyanya peringatan tsunami tidak hanya menjadi acara serimonial saja, namun harus mampu mengambil pelajaran atas musibah yang telah meluluh lantakan negeri syari’at Islam 13 tahun silam.

“Akan tetapi yang lebih penting melalui zikir dan tabligh akbar ini akan membawa perubahan sikap dan prilaku kita yang lebih baik,” ujarnya.

Usman Abdullah juga mengatakan, hadirin yang datang pada acara zikir tersebut merupakan orang-orang yang beruntung, mengingat di daerah lain pada malam pergantian tahun baru masehi disambut dengan hura-hura.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor IAIN Langsa Dr. H. Zulkarnaini, MA salah seorang muballigh pada acara tersebut, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkot Langsa, mengingat daerah-daerah lain pada malam pergantian tahun baru dirayakan dengan hura-hura dan maksiat.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini, Zikir ini sebagai salah satu antisipasi yang dilakukan oleh orang-orang yang melakukan maksiat, ini cukup mulia dan cukup bagus,” ujarnya.

Zulkarnaini mengajak kepada seluruh jamaah, untuk menginstropeksi diri atas peristiwa tsunami, terlepas apakah tsunami ini sebagai musibah, hukuman atau hikmah, ini tergantung dari perspektif masing – masing insan, yang jelas tsunami sebagai salah satu miniatur kiamat.

Pantuan SERUJI di lapangan, setelah shalat Isya seribuan warga Kota Langsa memenuhi halaman lapangan merdeka, mereka datang dari penjuru desa untuk larut dalam zikir dan tabligh akbar memperingati musibah Tsunami.

Sebelum zikir dimulai, terlebih dahulu jamaah mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Tgk. Murdani, Dr. H. Zulkarnaini, MA dan Abati Aramiyah. (Syahrial/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER