KPU Bangka Barat Distribusikan Kotak Suara Pemilu Untuk Pemungutan Suara Ulang

MUNTOK, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendistribusikan empat kotak suara pemilu 2019 untuk pelaksanaan pemungutan suara ulang di TPS 04 Desa Sangku, Tempilang.

“Sore ini kami kirim empat kotak suara berisi surat suara dan formulir kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan digunakan untuk pencoblosan pada Sabtu (27/4),” kata anggota KPU Kabupaten Bangka Barat, Harpandi di Muntok, Jumat (26/4).

Ia menjelaskan, KPU Kabupaten Bangka Barat melaksanakan pemungutan suara ulang di satu TPS menindaklanjuti rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten setempat karena adanya kesalahan pada pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019.

“Untuk pemungutan suara ulang di TPS 04 Desa Sangku Kecamatan Tempilang akan digunakan empat jenis surat suara, yaitu surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan DPD RI, DPR RI dan surat suara pemilihan anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Pelaksanaan pemungutan suara ulang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WIB dengan melibatkan seluruh pemilih yang terdata pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 04 Desa Sangku.

Jumlah pemilih yang terdata dalam DPT TPS 04 Desa Sangku sebanyak 274 orang pemilih ditambah tujuh orang yang terdata dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan delapan pemilih terdata di Daftar Pemilih Tambahan (DPTb).

“Kami sediakan surat suara sebanyak 280 lembar untuk masing-masing jenisnya, kami harapkan persediaan itu cukup untuk keperluan itu,” katanya.

Selain logistik, pihaknya juga menyiapkan para petugas KPPS di TPS itu dan sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten untuk menugaskan petugas pengawas TPS, serta pengurus partai politik untuk menyediakan para saksi.

“Setelah pencoblosan akan dilanjutkan dengan penghitungan dan rekapitulasi hasil pemungutan suara untuk selanjutnya dilaporkan ke PPK dan KPU Kabupaten Bangka Barat,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER