KIP Aceh Barat Adakan Debat Kandidat Bupati

Meulaboh, Seruji.com – Komisi Indipenden Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat hari ini Senin (16/01) melaksanakan debat antar kandidat bupati dan wakil bupati Aceh Barat. Debat dilaksanakan di Hotel Meuligo diikuti oleh tiga pasangan calon.

Dr. Afrizal Tjutra didaulat sebagai moderator dalam debat. Debat diisi dengan pemaparan visi dan misi kepemimpinan Aceh Barat 2017-2022, dilanjutkan dengan penajaman visi dan misi. Debat juga diisi saling tanya jawab antar kandidat.

Peserta debat kandidat terdiri dari tiga pasangan calon (paslon) yakni, paslon yaitu nomor urut satu pasangan DR (HC) HT Alaidinsyah dan H kamaruddin, pasangan nomor urut dua H Ramli, MS dan H Banta Puteh Syam, serta pasangan nomor urut tiga Fuad Hadi dan Muhammad Arif.

Panelis debat resmi diisi oleh para akademisi yaitu Prof. Djasman Ma’ruf, Dr. Fajran Zein, dan Dr. Yanis Rinaldi. M.Hum.

Agenda pilkada yang cukup menyita perhatian masyarakat Aceh Barat ini membuat pihak kepolisian tidak ingin kecolongan. Sebanyak 200 personil Polri diterjunkan untuk pengamanan debat kandidat pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh priode 2017-2022. Sebelum acara berlangsung tampak pihak kepolisian melakukan sterilisasi lokasi acara, serta para undangan yang hadir wajib mengenakan tanda pengenal yang dikeluarkan oleh KIP Aceh Barat.

Debat ini disiarkan secara langsung melalui LPP RRI sehingga bisa didengar langsung oleh rakyat yang akan menentukan pilihannya pada 15 Februari mendatang.

Pasangan nomor urut satu didukung oleh 7 partai nasional yaitu PKS, Gerindra, PAN, Golkar, PPP, PKB, dan PDIP. Sedang nomor urut dua diusung oleh partai lokal, Partai Aceh. Sementara pasanagan nomor urut tiga hadir dari jalur independen. (maswep/aceh)

Reporter : masawep
Editor   : BE

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Perbedaan Suku Baduy Dalam dan Suku Baduy Luar Beserta Hal Menarik Lainnya

Salah satu suku di Indonesia yang cukup unik karena konsistensinya menjaga alam dan memegang teguh adat istiadat.