Ketua AUIBB Sebut Aksi Demo di DPRD Batam Bukan dari Organisasinya

0
44

Batam, Seruji.com—Ketua Aliansi Umat Islam Batam Bersatu (AUIBB) Erwin Abu Ghaza menyebutkan, aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Batam, Kamis siang (12/1), bukan dari organisasi. Para pendemo itu hanya membawa nama yang mirip dengan AUIBB, yaitu Aliansi Umat Islam Batam.

“Mereka berunjuk rasa menuntut pembubaran FPI dan HTI. Hanya siapa ketuanya dan organisasi apa saja yang tergabung disana, tidak saya ketahui,” kata Erwin Abu Ghaza.

 

Disebutkan, bulan Oktober 2016 lalu, dirinya diberi amanah oleh ormas-ormas Islam di Batam untuk jadi Ketua AUIBB. Sebagai ketua, dia diberi amanah untuk menyatukan dan menjaga ukhuwah islamiyah dikalangan umat Islam kota Batam.

 

“Dengan adanya aksi demonstrasi tadi siang yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Batam AUIB, jelas-jelas bukan aksi kami. Nama hampir mirip tetapi tidak sama, karena aksi AUIBB mengedepankan ukhuwah islamiyah atau persatuan umat islam, tidak memecah umat islam,” ujarnya.

 

Aksi yang dilakukan AUIB terkesan memecah kesatuan dan kesolidan umat Islam. “Dengan itu saya menghimbau umat islam tetap tenang,  bersabar dan tdk reaktif, terutama kepada saudara-saudara dari ormas FPI untuk tetap sabar, tenang dan menjaga ukhuwah islamiyah serta tidak terprovokasi,” tambah Erwin.

 

Tak lupa Ketua AUIBB mengutip sejumlah ayat,

“Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah. Ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu  maka kamu menjadi bersaudara.” (QS. Ali Imran [3]: 103).

 

“Sesungguhnya orang-orang Mukmin adalah bersaudara. Karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian,  dan bertakwalah kalian  kepada Allah supaya kalian  mendapatkan rahmat.” (QS al-Hujurat [49]: 10)

 

Jadi jelas Aliansi Umat Islam Batam Bersatu mengedepankan ukhuwah islamiyah, tidak seperti aksi demo tadi siang oleh Aliansi Umat Islam Batam yang terkesan memecah kesatuan umat, menebar kebencian, dan tidak menjaga marwah saudara muslimnya.

 

“Sekali lagi kami nyatakan aksi demo tersebut bukan aksi kami yang membawa gerbong dan izzah ormas-ormas Islam kota Batam. Aliansi Umat Islam Batam Bersatu, mengutuk keras atas adanya upaya adu domba sesama Umat Islam,” ucapnya.

 

Ormas islam yg tergabung di aliansi umat islam batam bersatu :

 

  1. MUI kota batam
  2. PC NU kota batam
  3. PD Muhammadiyah kota batam
  4. Pemuda Muhamadiyah
  5. Forum Masyarakat Minangkabau Batam (FMMB)
  6. SCC KEPRI
  7. IKADI BATAM
  8. KNRP KEPRI
  9. DDII kota batam
  10. MIUMI batam
  11. ARSYI KEPRI
  12. FPI kota Batam
  13. FUIB
  14. IPM (Ikatan Persaudaraan Muballigh) Kota Batam.
  15. HMI
  16. KAMMI
  17. PMB kota batam
  18. ISNU batam
  19. FPI Kepri

20.Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Laporan: MHKamil / SMB Kepri)

 

Reporter : Denni

Editor   : Denni

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BACA JUGA
Megawati Soekarno Putri

Megawati dan Mahfud MD Digaji Ratusan Juta di Dewan Pengarah BPIP

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 42/2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lainnya Bagi Pemimpin, Pejabat, dan Pegawai Badan Pembinaan...

Manfaat Puasa Sebagai Restorasi Alami

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - Pernah dalam suatu tayangan TV Animal Planet, saya lihat pada musim kawin beberapa ekor singa...

PKPU Human Initiative Kaltim ajak semua orang untuk jadi Pahlawan Sejati

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - PKPU Human Initiative menggelar Event “Infinity Happiness” di Giant Ekstra , Sabtu (26/5). Acara yang tersebut merupakan rangkaian program “Bahagia Bersama...

Infinity Happiness, Sebuah Persembahan PKPU HI untuk Anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menyemarakan bulan suci Ramadan 2018, PKPU Human Initiative (PKPU HI) menggelar Big Event “Infinity Happiness” di Plaza Gandaria City, Sabtu (26/5). Acara...

Rayakan Keberkahan Bulan Mulia dengan Buka Bersama 2500 Yatim

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 2500 anak yatim mengikuti buka bersama yang diselenggarakan Bank BJB dan PKPU Human Initiative Jawa Barat, Rabu (23/5). Program tersebut...