Ketua AUIBB Sebut Aksi Demo di DPRD Batam Bukan dari Organisasinya


Batam, Seruji.com—Ketua Aliansi Umat Islam Batam Bersatu (AUIBB) Erwin Abu Ghaza menyebutkan, aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Batam, Kamis siang (12/1), bukan dari organisasi. Para pendemo itu hanya membawa nama yang mirip dengan AUIBB, yaitu Aliansi Umat Islam Batam.

“Mereka berunjuk rasa menuntut pembubaran FPI dan HTI. Hanya siapa ketuanya dan organisasi apa saja yang tergabung disana, tidak saya ketahui,” kata Erwin Abu Ghaza.

 

Disebutkan, bulan Oktober 2016 lalu, dirinya diberi amanah oleh ormas-ormas Islam di Batam untuk jadi Ketua AUIBB. Sebagai ketua, dia diberi amanah untuk menyatukan dan menjaga ukhuwah islamiyah dikalangan umat Islam kota Batam.

 

“Dengan adanya aksi demonstrasi tadi siang yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Batam AUIB, jelas-jelas bukan aksi kami. Nama hampir mirip tetapi tidak sama, karena aksi AUIBB mengedepankan ukhuwah islamiyah atau persatuan umat islam, tidak memecah umat islam,” ujarnya.

 

Aksi yang dilakukan AUIB terkesan memecah kesatuan dan kesolidan umat Islam. “Dengan itu saya menghimbau umat islam tetap tenang,  bersabar dan tdk reaktif, terutama kepada saudara-saudara dari ormas FPI untuk tetap sabar, tenang dan menjaga ukhuwah islamiyah serta tidak terprovokasi,” tambah Erwin.

 

Tak lupa Ketua AUIBB mengutip sejumlah ayat,

“Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah. Ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu  maka kamu menjadi bersaudara.” (QS. Ali Imran [3]: 103).

 

“Sesungguhnya orang-orang Mukmin adalah bersaudara. Karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian,  dan bertakwalah kalian  kepada Allah supaya kalian  mendapatkan rahmat.” (QS al-Hujurat [49]: 10)

 

Jadi jelas Aliansi Umat Islam Batam Bersatu mengedepankan ukhuwah islamiyah, tidak seperti aksi demo tadi siang oleh Aliansi Umat Islam Batam yang terkesan memecah kesatuan umat, menebar kebencian, dan tidak menjaga marwah saudara muslimnya.

 

“Sekali lagi kami nyatakan aksi demo tersebut bukan aksi kami yang membawa gerbong dan izzah ormas-ormas Islam kota Batam. Aliansi Umat Islam Batam Bersatu, mengutuk keras atas adanya upaya adu domba sesama Umat Islam,” ucapnya.

 

Ormas islam yg tergabung di aliansi umat islam batam bersatu :

 

  1. MUI kota batam
  2. PC NU kota batam
  3. PD Muhammadiyah kota batam
  4. Pemuda Muhamadiyah
  5. Forum Masyarakat Minangkabau Batam (FMMB)
  6. SCC KEPRI
  7. IKADI BATAM
  8. KNRP KEPRI
  9. DDII kota batam
  10. MIUMI batam
  11. ARSYI KEPRI
  12. FPI kota Batam
  13. FUIB
  14. IPM (Ikatan Persaudaraan Muballigh) Kota Batam.
  15. HMI
  16. KAMMI
  17. PMB kota batam
  18. ISNU batam
  19. FPI Kepri

20.Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Laporan: MHKamil / SMB Kepri)

 

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Selesai ?

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

close