Ketua AUIBB Sebut Aksi Demo di DPRD Batam Bukan dari Organisasinya

Batam, Seruji.com—Ketua Aliansi Umat Islam Batam Bersatu (AUIBB) Erwin Abu Ghaza menyebutkan, aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Batam, Kamis siang (12/1), bukan dari organisasi. Para pendemo itu hanya membawa nama yang mirip dengan AUIBB, yaitu Aliansi Umat Islam Batam.

“Mereka berunjuk rasa menuntut pembubaran FPI dan HTI. Hanya siapa ketuanya dan organisasi apa saja yang tergabung disana, tidak saya ketahui,” kata Erwin Abu Ghaza.

 

Disebutkan, bulan Oktober 2016 lalu, dirinya diberi amanah oleh ormas-ormas Islam di Batam untuk jadi Ketua AUIBB. Sebagai ketua, dia diberi amanah untuk menyatukan dan menjaga ukhuwah islamiyah dikalangan umat Islam kota Batam.

 

“Dengan adanya aksi demonstrasi tadi siang yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Batam AUIB, jelas-jelas bukan aksi kami. Nama hampir mirip tetapi tidak sama, karena aksi AUIBB mengedepankan ukhuwah islamiyah atau persatuan umat islam, tidak memecah umat islam,” ujarnya.

 

Aksi yang dilakukan AUIB terkesan memecah kesatuan dan kesolidan umat Islam. “Dengan itu saya menghimbau umat islam tetap tenang,  bersabar dan tdk reaktif, terutama kepada saudara-saudara dari ormas FPI untuk tetap sabar, tenang dan menjaga ukhuwah islamiyah serta tidak terprovokasi,” tambah Erwin.

 

Tak lupa Ketua AUIBB mengutip sejumlah ayat,

“Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah. Ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu  maka kamu menjadi bersaudara.” (QS. Ali Imran [3]: 103).

 

“Sesungguhnya orang-orang Mukmin adalah bersaudara. Karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian,  dan bertakwalah kalian  kepada Allah supaya kalian  mendapatkan rahmat.” (QS al-Hujurat [49]: 10)

 

Jadi jelas Aliansi Umat Islam Batam Bersatu mengedepankan ukhuwah islamiyah, tidak seperti aksi demo tadi siang oleh Aliansi Umat Islam Batam yang terkesan memecah kesatuan umat, menebar kebencian, dan tidak menjaga marwah saudara muslimnya.

 

“Sekali lagi kami nyatakan aksi demo tersebut bukan aksi kami yang membawa gerbong dan izzah ormas-ormas Islam kota Batam. Aliansi Umat Islam Batam Bersatu, mengutuk keras atas adanya upaya adu domba sesama Umat Islam,” ucapnya.

 

Ormas islam yg tergabung di aliansi umat islam batam bersatu :

 

  1. MUI kota batam
  2. PC NU kota batam
  3. PD Muhammadiyah kota batam
  4. Pemuda Muhamadiyah
  5. Forum Masyarakat Minangkabau Batam (FMMB)
  6. SCC KEPRI
  7. IKADI BATAM
  8. KNRP KEPRI
  9. DDII kota batam
  10. MIUMI batam
  11. ARSYI KEPRI
  12. FPI kota Batam
  13. FUIB
  14. IPM (Ikatan Persaudaraan Muballigh) Kota Batam.
  15. HMI
  16. KAMMI
  17. PMB kota batam
  18. ISNU batam
  19. FPI Kepri

20.Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Laporan: MHKamil / SMB Kepri)

 

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER