Ketua AUIBB Sebut Aksi Demo di DPRD Batam Bukan dari Organisasinya

Batam, Seruji.com—Ketua Aliansi Umat Islam Batam Bersatu (AUIBB) Erwin Abu Ghaza menyebutkan, aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Batam, Kamis siang (12/1), bukan dari organisasi. Para pendemo itu hanya membawa nama yang mirip dengan AUIBB, yaitu Aliansi Umat Islam Batam.

“Mereka berunjuk rasa menuntut pembubaran FPI dan HTI. Hanya siapa ketuanya dan organisasi apa saja yang tergabung disana, tidak saya ketahui,” kata Erwin Abu Ghaza.

 

Disebutkan, bulan Oktober 2016 lalu, dirinya diberi amanah oleh ormas-ormas Islam di Batam untuk jadi Ketua AUIBB. Sebagai ketua, dia diberi amanah untuk menyatukan dan menjaga ukhuwah islamiyah dikalangan umat Islam kota Batam.

 

“Dengan adanya aksi demonstrasi tadi siang yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Batam AUIB, jelas-jelas bukan aksi kami. Nama hampir mirip tetapi tidak sama, karena aksi AUIBB mengedepankan ukhuwah islamiyah atau persatuan umat islam, tidak memecah umat islam,” ujarnya.

 

Aksi yang dilakukan AUIB terkesan memecah kesatuan dan kesolidan umat Islam. “Dengan itu saya menghimbau umat islam tetap tenang,  bersabar dan tdk reaktif, terutama kepada saudara-saudara dari ormas FPI untuk tetap sabar, tenang dan menjaga ukhuwah islamiyah serta tidak terprovokasi,” tambah Erwin.

 

Tak lupa Ketua AUIBB mengutip sejumlah ayat,

“Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah. Ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu  maka kamu menjadi bersaudara.” (QS. Ali Imran [3]: 103).

 

“Sesungguhnya orang-orang Mukmin adalah bersaudara. Karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian,  dan bertakwalah kalian  kepada Allah supaya kalian  mendapatkan rahmat.” (QS al-Hujurat [49]: 10)

 

Jadi jelas Aliansi Umat Islam Batam Bersatu mengedepankan ukhuwah islamiyah, tidak seperti aksi demo tadi siang oleh Aliansi Umat Islam Batam yang terkesan memecah kesatuan umat, menebar kebencian, dan tidak menjaga marwah saudara muslimnya.

 

“Sekali lagi kami nyatakan aksi demo tersebut bukan aksi kami yang membawa gerbong dan izzah ormas-ormas Islam kota Batam. Aliansi Umat Islam Batam Bersatu, mengutuk keras atas adanya upaya adu domba sesama Umat Islam,” ucapnya.

 

Ormas islam yg tergabung di aliansi umat islam batam bersatu :

 

  1. MUI kota batam
  2. PC NU kota batam
  3. PD Muhammadiyah kota batam
  4. Pemuda Muhamadiyah
  5. Forum Masyarakat Minangkabau Batam (FMMB)
  6. SCC KEPRI
  7. IKADI BATAM
  8. KNRP KEPRI
  9. DDII kota batam
  10. MIUMI batam
  11. ARSYI KEPRI
  12. FPI kota Batam
  13. FUIB
  14. IPM (Ikatan Persaudaraan Muballigh) Kota Batam.
  15. HMI
  16. KAMMI
  17. PMB kota batam
  18. ISNU batam
  19. FPI Kepri

20.Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Laporan: MHKamil / SMB Kepri)

 

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER