Ketua AUIBB Sebut Aksi Demo di DPRD Batam Bukan dari Organisasinya

Batam, Seruji.com—Ketua Aliansi Umat Islam Batam Bersatu (AUIBB) Erwin Abu Ghaza menyebutkan, aksi demo di depan Kantor DPRD Kota Batam, Kamis siang (12/1), bukan dari organisasi. Para pendemo itu hanya membawa nama yang mirip dengan AUIBB, yaitu Aliansi Umat Islam Batam.

“Mereka berunjuk rasa menuntut pembubaran FPI dan HTI. Hanya siapa ketuanya dan organisasi apa saja yang tergabung disana, tidak saya ketahui,” kata Erwin Abu Ghaza.

 

Disebutkan, bulan Oktober 2016 lalu, dirinya diberi amanah oleh ormas-ormas Islam di Batam untuk jadi Ketua AUIBB. Sebagai ketua, dia diberi amanah untuk menyatukan dan menjaga ukhuwah islamiyah dikalangan umat Islam kota Batam.

 

“Dengan adanya aksi demonstrasi tadi siang yang mengatasnamakan Aliansi Umat Islam Batam AUIB, jelas-jelas bukan aksi kami. Nama hampir mirip tetapi tidak sama, karena aksi AUIBB mengedepankan ukhuwah islamiyah atau persatuan umat islam, tidak memecah umat islam,” ujarnya.

 

Aksi yang dilakukan AUIB terkesan memecah kesatuan dan kesolidan umat Islam. “Dengan itu saya menghimbau umat islam tetap tenang,  bersabar dan tdk reaktif, terutama kepada saudara-saudara dari ormas FPI untuk tetap sabar, tenang dan menjaga ukhuwah islamiyah serta tidak terprovokasi,” tambah Erwin.

 

Tak lupa Ketua AUIBB mengutip sejumlah ayat,

“Dan berpegang teguhlah kamu sekalian dengan tali Allah dan janganlah kamu sekalian berpecah belah. Ingatlah nikmat Allah atas kamu semua ketika kamu bermusuh-musuhan maka Dia (Allah) menjinakkan antara hati-hati kamu  maka kamu menjadi bersaudara.” (QS. Ali Imran [3]: 103).

 

“Sesungguhnya orang-orang Mukmin adalah bersaudara. Karena itu, damaikanlah kedua saudara kalian,  dan bertakwalah kalian  kepada Allah supaya kalian  mendapatkan rahmat.” (QS al-Hujurat [49]: 10)

 

Jadi jelas Aliansi Umat Islam Batam Bersatu mengedepankan ukhuwah islamiyah, tidak seperti aksi demo tadi siang oleh Aliansi Umat Islam Batam yang terkesan memecah kesatuan umat, menebar kebencian, dan tidak menjaga marwah saudara muslimnya.

 

“Sekali lagi kami nyatakan aksi demo tersebut bukan aksi kami yang membawa gerbong dan izzah ormas-ormas Islam kota Batam. Aliansi Umat Islam Batam Bersatu, mengutuk keras atas adanya upaya adu domba sesama Umat Islam,” ucapnya.

 

Ormas islam yg tergabung di aliansi umat islam batam bersatu :

 

  1. MUI kota batam
  2. PC NU kota batam
  3. PD Muhammadiyah kota batam
  4. Pemuda Muhamadiyah
  5. Forum Masyarakat Minangkabau Batam (FMMB)
  6. SCC KEPRI
  7. IKADI BATAM
  8. KNRP KEPRI
  9. DDII kota batam
  10. MIUMI batam
  11. ARSYI KEPRI
  12. FPI kota Batam
  13. FUIB
  14. IPM (Ikatan Persaudaraan Muballigh) Kota Batam.
  15. HMI
  16. KAMMI
  17. PMB kota batam
  18. ISNU batam
  19. FPI Kepri

20.Tapak Suci Putera Muhammadiyah (Laporan: MHKamil / SMB Kepri)

 

Reporter : Denni

Editor   : Denni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

TERPOPULER