Kemendagri Apresiasi Tingginya Partisipasi dan Kondusifnya Pemilu di Babel

PANGKALPINANG, SERUJI.CO.ID – Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi partisipasi masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam menggunakan hak pilih pada pemilihan presiden 2019 yang tinggi dan dalam pelaksanaan pesta demokrasi di daerah itu yang berjalan kondusif dan damai.

“Saya menyampaikan pesan Pak Menteri Dalam Negeri, karena partisipasi masyarakat Babel untuk menggunakan hak pilihnya sangat tinggi, rata-rata seluruh Indonesia 80 persen,” kata Staf Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Hukum dan Kesbang, Didik Suprayinto di Pangkalpinang, Jumat (19/4).

Ia mengatakan Kementerian Dalam Negeri juga mengapresiasi seluruh jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas serta masyarakat yang telah menjaga agar pemilu tahun ini berjalan dengan aman dan damai serta lancar.

“Kita berharap kondisi kondusif ini terus dipertahankan hingga pelantikan presiden terpilih nanti,” katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mengatakan pemilu yang dilaksanakan di Babel pada umumnya berjalan dengan lancar, tertib, dan terkendali.

“Gubernur bersama Forkopimda Babel, KPU, Bawaslu sudah berusaha maksimal untuk mengawal kegiatan pemilu serentak tahun ini supaya berjalan sesuai rencana pemerintah daerah ini,” ujarnya.

Menurut dia angka partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 sangat tinggi yaitu mencapai 70 persen lebih.

“Informasi terakhir pagi ini, angka partisipasi memilih sudah mencapai 70 persen lebih. Ini merupakan angka tertinggi pertama kali yang ada di Babel dari rangkaian pemilu dan pemilukada,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Riset di Indonesia ‘Mandul’? Belajar dari Thomas Edison-GE

Mengapa riset di perguruan tinggi kita mandul? Mengapa hanya menghasilkan dokumen  di rak-rak perpustakaan atau link internet yang hanya dibaca secara terpaksa oleh para mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi? Simak jawabannya di sini

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Bantah Keterangan Polisi, BPK Tegaskan Belum Pernah Audit Dana Kemah Pemuda Islam

Ternyata BPK menyatakan belum ada permintaan audit terkait kegiatan Apel dan Kemah Pemuda Islam 2017. Bahkan, BPK pun belum pernah melakukan ekspose terkait dugaan penyimpangan dana atas kegiatan tersebut yang menjerat Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ