Stok Elpiji di Bangkalan Aman Hingga Lebaran

BANGKALAN, SERUJI.CO.ID – Dinas Perdagangan (Disdag) Pemkab Bangkalan, Jawa Timur, memastikan stok elpiji di wilayah itu aman hingga Lebaran 1439 Hijriah, sesuai hasil pantauan yang dilakukan institusi itu di sejumlah penyalur elpiji.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pengadaan dan Penyaluran Disdag Bangkalan Siti Fitriyah di Bangkalan, Rabu (30/5) mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan ke sejumlah agen dan pengecer elpiji di Bangkalan dalam tiga hari terakhir ini, dan tidak ditemukan adanya pengurangan pasokan.

“Persediaan di tingkat agen masih cukup bahkan kami perkirakan cukup hingga Lebaran nanti,” ujaranya, menjelaskan.

Berdasarkan pantauan, sambung dia, stok elpiji melon atau elpiji ukuran 3 kilogram tersedia cukup.

Selama Ramadhan pasokan elpiji tiga kilogram bahkan ditambah oleh pihak agen dibanding hari-hari biasanya.

Ia menjelaskan, pasokan elpiji khusus di Kota Bangkalan saja, mencapai 2.240 tabung setiap harinya.

Pasokan elpiji per satu pangkalan di Bangkalan antara satu hingga tiga truk elpiji setiap harinya. Dalam satu unit truk terdapat sekitar 560 tabung elpiji.

“Harga jualnya berdasarkan pantauan kami masih normal, yakni antara Rp16 ribu hingga Rp18 ribu per kilogram, sesuai lokasi,” katanya.

Menurut Pipit, harga penjualan tersebut masih dalam kategori wajar. Untuk itu, pihaknya aktif melakukan pengawasan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kecurangan penjualan tabung gas elpiji.

Untuk tabung elpiji 12 kilogram, menurut dia, juga cukup. Sebab di Bangkalan pengguna elpiji 12 kilogram tidak sebanyak elpiji 3 kilogram.

“Harga elpiji 12 kilogram masih dikisaran Rp135 ribu. Tapi untuk ukuran ini, memang peminatnya kurang, berbeda dengan elpiji 3 kilogram,” katanya, menjelaskan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER