Ribuan Massa Aksi PKS Jatim Tolak Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur menolak dijadikannya Yerusalem sebagai Ibu Kota bagi Israel dan mengecam Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengeluarkan pernyataan mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel dan akan memindahkan Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Aksi penolakan tersebut digelar PKS Jatim pada Jum’at (8/12), di depan Konsulat Jenderal AS di kawasan Citraland Surabaya, dan diikuti oleh 2000an kader dan masyarakat dari Surabaya dan sekitarnya.

Aksi dimulai usai sholat Jum’at di Masjid Baitur Rozaq Citraland dengan melakukan long march ke Konjen AS. Sepanjang long march, massa meneriakkan yel-yel kecaman kepada AS dan yel-yel dukungan bagi kemerdekaan Palestina.

Sesampai di Konjen AS, massa mulai mengatur barisan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu mengibarkan bendera Merah Putih.

Selanjutnya aksi dilanjutkan dengan orasi dari Ketua Gema Keadilan Muhammad Ishom, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jatim H. Muhammad Sirot, S.Ag. dan Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jatim KH. Farid Dhofir, Lc, MA.

Aksi juga diselingi dengan pembacaan puisi dan happening art berupa pelemparan bola ke wajah Perdana Menteri Israel dan Presiden AS Donald Trump.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Undang-undang dan Perda Syariah: Ada atau Tidak Ada?

Apakah ada Perda yang secara khusus disebut “Perda Syariah”, misalnya, Perda Provinsi Banten Nomor 10 Tahun 2018 tentang Syariah? Perda semacam itu tidak ada, dan belum pernah dijumpai di daerah manapun di tanah air kita ini. Demikian pula tentang Undang-Undang Syariah, adakah di negara kita ini? Sepanjang pengetahuan saya, UU seperti itu tidak ada.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER