Polresta Madiun Gelar Sholat Ghaib Korban Kerusuhan Mako Brimob

MADIUN, SERUJI.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Madiun Kota, Jawa Timur, Kamis (10/5), menggelar sholat ‘ghaib’ dan doa bersama untuk para anggota polisi yang gugur dalam peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Sholat ghaib dan doa bersama digelar di Masjid Al Mukhlisin yang berada di lingkungan Mapolres Madiun Kota dan diikuti puluhan anggota polres setempat, termasuk Kapolres Madiun Kota.

Kapolres Madiun AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, pelaksanaan sholat ghaib dan doa bersama tersebut sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas bagi rekan kepolisan yang gugur dalam menjalankan tugas.

“Selain itu juga sebagai bentuk penghormatan kepada anggota Mako Brimob yang gugur saat bertugas. Kami mendoakan semoga para anggota polisi yang gugur dalam tugas mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” ujar AKBP Nasrun.

Ia menambahkan, dengan adanya tragedi tersebut pihaknya akan lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungannya, karena bahaya terorisme dapat terjadi di mana saja.

Seperti diketahui, insiden bentrokan antara anggota Brimob dengan para narapidana teroris yang menghuni rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, terjadi pada Selasa (8/5) malam.

Insiden itu diduga karena urusan makanan hingga terjadi perampasan senjata api petugas dan penyanderaan oleh narapidana.

Polri menyatakan enam orang tewas dalam insiden tersebut. Lima orang tewas dari unsur anggota Brimob yang menjadi korban penyanderaan oleh narapidana teroris di Rutan Mako Brimob. Kelima anggota tersebut adalah anggota terbaik Polri. Satu korban tewas lainnya merupakan narapidana teroris. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER