PLN Targetkan Normalisasi Listrik Pacitan 28 Januari

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – PLN Distribusi Jawa Timur menargetkan normalisasi aliran listrik di kawasan Pacitan pascalongsor pada 28 Januari 2018, melalui pemasangan menara darurat di kawasan terdampak.

“Ada beberapa tahap rencana pemulihan yang dilakukan PLN setelah roboh dan patahnya Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) PLTU Sudimoro di RT 03 RW 09 Dusun Pule, Desa Ketepung, Kecamatan Kebonagung, kata Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PLN Distribusi Jawa Timur, Wisnu Yulianto di Surabaya, Senin (22/1).

Tahapan itu, kata dia, menggunakan Tower SUTT dengan daya 150 KV melalui PLTU Pacitan-New Pacitan-Nguntoronadi dengan mengoperasikan satu sirkuit menggunakan menara darurat. Sehingga, SUTT 150 KV PLTU Pacitan- New Pacitan 1, bisa dioptimalkan untuk evakuasi daya dari PLTU Pacitan dengan target tgl 28 Januari 2018 beroperasi akan beroperasi normal.

PLN sebelumnya, telah melakukan gerak cepat untuk memulihkan kondisi kelistrikan di wilayah terdampak longsor, akibat robohnya tower yang menyebabkan 3 Gardu Induk padam dan 10 kecamatan terdampak pemadaman.

Ia mengatakan, manuver pengalihan beban sebelumnya dilakukan dengan interkoneksi Jawa-Bali melalui Gardu Induk Ponorogo jalur ke Kabupaten Pacitan, sebelum PLTU 1 Jatim Sudimoro beroperasi, sehingga listrik kembali bisa dirasakan sejak Sabtu (20/1).

“Dalam 24 jam ini PLN terus melakukan usaha perbaikan jaringan tower yang roboh bekerja sama dengan rekan Area Pengatur Distribusi, mengingat kondisi tanah di sekitar Tower SUTT masih labil serta faktor cuaca saat ini sangat berpengaruh terhadap pengerjaan perbaikan tower SUTT,” katanya.

Sementara itu, PLN Jawa Timur menjamin suplai listrik terhadap 124 ribu pelanggan di seluruh Pacitan akan tetap terpenuhi meski dalam proses normalisasi, hingga jaringan SUTT bisa kembali normal pada 28 Januari 2018. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER