Pemkot Surabaya Akan Perluas Bangunan RS Soewandhie

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Surabaya akan memperluas bangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewandhie yang sesuai rencana mulai dikerjakan pada 2019.

Kabid Bangunan Gedung Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Surabaya Iman Krestian, di Surabaya, Jumat (4/5), mengatakan perluasan bangunan RSUD Soewandhie tersebut akan digunakan untuk ruang radiologi, kemoterapi dan hemodialisa.

“Informasi dari dinas kesehatan, RSUD Soewandhie butuh ruang radiologi, kemoterapi, hemodialisa dan beberapa fasilitas lainnya,” katanya.

Hanya saja, lanjut dia, perluasan tersebut saat ini masih terkendala pembebasan bangunan hunian warga. Dari 10 bangunan warga tersebut sudah ada dua bangunan yang sudah dibebaskan oleh Pemkot Surabaya.

Sesuai rencana, lanjut dia, bangunan yang akan dibangun itu akan digabungkan dengan bangunan lama yang saat ini sudah terhubung dengan gedung baru.

“Tapi kami teliti dulu permasalahan di sana apa saja,” ujarnya.

Ia memperkirakan start pembangunan perluasan gedung RSUD Soewandhie dilakukan awal 2019. Dalam jangka waktu ini, lanjut dia, pihaknya masih mengkoordinasikan dengan pihak Dinas Tanah dan Bangunan Kota Surabaya karena leading sectornya untuk pembebasan lahan ada di sana.

“Kami harus tahu dulu sudah berapa lahan yang sudah dibebaskan dinas tanah. Ini perlu agar kami bisa optimal dalam pengembangan rumah sakit yang baru,” katanya.

Menurut dia, estimasi anggaran yang diperlukan dalam pengajuan perluasan gedung baru RSUD Soewandhie tersebut sekitar Rp200 miliar.

“Tapi itu nanti bisa berkurang dengan estimasi yang kami rencanakan pada tahun ini. Cuma untuk Rp200 miliar kebutuhannya untuk gedung dan peralatan,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER