Pemkot Kediri Akan Perluas Taman Brantas

KEDIRI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, segera memperluas ruang terbuka hijau (RTH) Taman Brantas, Kota Kediri, dengan beragam fasilitas yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Target 900 meter dan tentu kami bicara dengan berbagai pihak. Untuk membangun kan juga perlu uang, perlu regulasi tentang APBD nanti dibicarkan dengan DPR,” kata Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi di Kediri, Ahad (8/4).

Ia mengungkapkan, pembangunan RTH Taman Brantas Kediri tersebut selama ini memang masih memanfaatkan APBD Kota Kediri. Taman brantas itu adalah salah satu “Landmark” di kota, yang ke depan semakin mendukung pembangunan di kota ini. Hal itu, juga sesuai dengan tagline “Kediri the service city” atau Kediri sebagai kota jasa.

Ia juga menambahkan, beberapa pembangunan infrastruktur lainnya juga segera diselesaikan, salah satunya pembangunan jembatan brawijaya yang menghubungkan Kediri bagian timur dan barat. Ketika pembangunan sudah selesai, tentunya bisa membawa manfaat.

Terlebih lagi, dari informasi yang diterima, rencananya di Kabupaten Kediri akan dibangun bandara serta akan dibangun jalan tol yang menghubungkan Kediri-Tulungagung. Pembangunan itu bisa semakin mendukung “Kediri the service city”.

“Ketika bisa nyambung, apakah dari Juanda atau dari rencana bandara di Kabupaten Kediri yang akan dibangun, tentu harus disiapkan semua layanan yang akan dibutuhkan orang yang akan berkunjung,” kata dia.

Jumadi berharap, dengan adanya RTH Taman Brantas Kediri tersebut, ke depan bisa menambah jumlah orang yang berkunjung ke Kota Kediri. Bahkan, ia tertarik ke depan akan diadakan festival brantas. Dengan itu, ke depan Kediri juga diharapkan bisa jadi pusat jasa Jatim bagian barat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Kediri Sunyata menambahkan, pembangunan taman brantas itu juga sudah sesuai dengan aturan. Pembangunan juga sebagai bagian dari menambah RTH di Kota Kediri.

Untuk pembangunan, ia menyebut masih tahap pertama. Sesuai rencana awal dibangun 900 meter, dan saat ini masih 210 meter. Diharapkan, untuk pembangunan ke depan juga akan mengajukan anggaran ke pusat.

“Mudah-mudahan dengan penambahan ini, harapan kami bisa melayani masyarakat Kota Kediri untuk tempat bermain, fasilitasi komunitas BMX, ‘Skate board’, ‘Jogging track’. Demi kelanjutan pembangunan, diperlulan biaya yang besar ada kucuran dana dari pusat dan provinsi, sebab APBD belum bisa menjangkau sepenuhnya,” kata dia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER