Pemkot Kediri Akan Perluas Taman Brantas

KEDIRI, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, segera memperluas ruang terbuka hijau (RTH) Taman Brantas, Kota Kediri, dengan beragam fasilitas yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Target 900 meter dan tentu kami bicara dengan berbagai pihak. Untuk membangun kan juga perlu uang, perlu regulasi tentang APBD nanti dibicarkan dengan DPR,” kata Pejabat Sementara Wali Kota Kediri Jumadi di Kediri, Ahad (8/4).

Ia mengungkapkan, pembangunan RTH Taman Brantas Kediri tersebut selama ini memang masih memanfaatkan APBD Kota Kediri. Taman brantas itu adalah salah satu “Landmark” di kota, yang ke depan semakin mendukung pembangunan di kota ini. Hal itu, juga sesuai dengan tagline “Kediri the service city” atau Kediri sebagai kota jasa.

Ia juga menambahkan, beberapa pembangunan infrastruktur lainnya juga segera diselesaikan, salah satunya pembangunan jembatan brawijaya yang menghubungkan Kediri bagian timur dan barat. Ketika pembangunan sudah selesai, tentunya bisa membawa manfaat.

Terlebih lagi, dari informasi yang diterima, rencananya di Kabupaten Kediri akan dibangun bandara serta akan dibangun jalan tol yang menghubungkan Kediri-Tulungagung. Pembangunan itu bisa semakin mendukung “Kediri the service city”.

“Ketika bisa nyambung, apakah dari Juanda atau dari rencana bandara di Kabupaten Kediri yang akan dibangun, tentu harus disiapkan semua layanan yang akan dibutuhkan orang yang akan berkunjung,” kata dia.

Jumadi berharap, dengan adanya RTH Taman Brantas Kediri tersebut, ke depan bisa menambah jumlah orang yang berkunjung ke Kota Kediri. Bahkan, ia tertarik ke depan akan diadakan festival brantas. Dengan itu, ke depan Kediri juga diharapkan bisa jadi pusat jasa Jatim bagian barat.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkot Kediri Sunyata menambahkan, pembangunan taman brantas itu juga sudah sesuai dengan aturan. Pembangunan juga sebagai bagian dari menambah RTH di Kota Kediri.

Untuk pembangunan, ia menyebut masih tahap pertama. Sesuai rencana awal dibangun 900 meter, dan saat ini masih 210 meter. Diharapkan, untuk pembangunan ke depan juga akan mengajukan anggaran ke pusat.

“Mudah-mudahan dengan penambahan ini, harapan kami bisa melayani masyarakat Kota Kediri untuk tempat bermain, fasilitasi komunitas BMX, ‘Skate board’, ‘Jogging track’. Demi kelanjutan pembangunan, diperlulan biaya yang besar ada kucuran dana dari pusat dan provinsi, sebab APBD belum bisa menjangkau sepenuhnya,” kata dia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.