Pantau Jembatan Widang Yang Ambrol, Puti Desak Pemerintah Segera Perbaiki

0
25
Jembatan Widang Ambrol
Suasana saat Cawagub Puti Guntur meninjau jembatan Widang yang menghubungkan Babat Lamongan dengan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018)

LAMONGAN, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno meninjau lokasi runtuhnya jembatan penghubung Babat Lamongan dan Widang Tuban, yang mengakibatkan korban tewas dan luka-luka.

Kebetulan siang tadi, Selasa (17/4), posisi Puti Guntur berada di Gresik, sehingga diputuskan untuk mengunjungi lokasi runtuhnya jembatan.

Puti didampingi Nursyirwan Sudjono, anggota Komisi 5 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

“Saya mendorong pemerintah pusat melakukan perbaikan, dan saya yakin sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah normal lagi. Sehingga mengembalikan akses perekonomian antar daerah,” harap Puti.

Akibat putusnya jembatan, terlihat mulai terjadi kemacetan panjang arus lalu lintas. Truk-truk dan kendaraan roda empat lain macet dengan panjang yang mengular.

“Saya sampaikan rasa keprihatinan pada korban meninggal dan luka-luka, juga atas semua dampak kemacetan yang ditimbulkan,” kata Puti.

Babat Lamongan dan Widang Tuban dihubungkan dua jembatan, yang dipakai untuk dua arus lalu-lintas. Yang ambrol adalah jembatan lama. Kini, tinggal satu jembatan baru yang berfungsi.

Jembatan Widang Ambrol
Suasana saat Cawagub Puti Guntur meninjau jembatan Widang yang menghubungkan Babat Lamongan dengan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018)

“Dengan kejadian ini, perawatan jembatan harus menjadi perhatian. Agar tidak terulang peristiwa ini, karena menyangkut keselamatan manusia dan kelancaran akses mobilitas,” kata Puti.

Jembatan Widang Ambrol
Suasana saat Cawagub Puti Guntur meninjau jembatan Widang yang menghubungkan Babat Lamongan dengan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018)

Ia juga meminta jembatan-jembatan yang dilalui truk-truk besar, agar ditinjau lagi kelaikannya. “Semoga kejadian ini tidak terulang,” katanya.

Jembatan Babat-Widang memang vital, karena menjadi akses nasional truk, bus dan kendaraan antar Provinsi dan antar Kota. Di lapangan, petugas tengah bekerja melakukan evakuasi truk yang tercebur sungai. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...