Pantau Jembatan Widang Yang Ambrol, Puti Desak Pemerintah Segera Perbaiki

LAMONGAN, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno meninjau lokasi runtuhnya jembatan penghubung Babat Lamongan dan Widang Tuban, yang mengakibatkan korban tewas dan luka-luka.

Kebetulan siang tadi, Selasa (17/4), posisi Puti Guntur berada di Gresik, sehingga diputuskan untuk mengunjungi lokasi runtuhnya jembatan.

Puti didampingi Nursyirwan Sudjono, anggota Komisi 5 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

“Saya mendorong pemerintah pusat melakukan perbaikan, dan saya yakin sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah normal lagi. Sehingga mengembalikan akses perekonomian antar daerah,” harap Puti.

Akibat putusnya jembatan, terlihat mulai terjadi kemacetan panjang arus lalu lintas. Truk-truk dan kendaraan roda empat lain macet dengan panjang yang mengular.

“Saya sampaikan rasa keprihatinan pada korban meninggal dan luka-luka, juga atas semua dampak kemacetan yang ditimbulkan,” kata Puti.

Babat Lamongan dan Widang Tuban dihubungkan dua jembatan, yang dipakai untuk dua arus lalu-lintas. Yang ambrol adalah jembatan lama. Kini, tinggal satu jembatan baru yang berfungsi.

Jembatan Widang Ambrol
Suasana saat Cawagub Puti Guntur meninjau jembatan Widang yang menghubungkan Babat Lamongan dengan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018)

“Dengan kejadian ini, perawatan jembatan harus menjadi perhatian. Agar tidak terulang peristiwa ini, karena menyangkut keselamatan manusia dan kelancaran akses mobilitas,” kata Puti.

Jembatan Widang Ambrol
Suasana saat Cawagub Puti Guntur meninjau jembatan Widang yang menghubungkan Babat Lamongan dengan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018)

Ia juga meminta jembatan-jembatan yang dilalui truk-truk besar, agar ditinjau lagi kelaikannya. “Semoga kejadian ini tidak terulang,” katanya.

Jembatan Babat-Widang memang vital, karena menjadi akses nasional truk, bus dan kendaraan antar Provinsi dan antar Kota. Di lapangan, petugas tengah bekerja melakukan evakuasi truk yang tercebur sungai. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.