Pantau Jembatan Widang Yang Ambrol, Puti Desak Pemerintah Segera Perbaiki

LAMONGAN, SERUJI.CO.ID – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno meninjau lokasi runtuhnya jembatan penghubung Babat Lamongan dan Widang Tuban, yang mengakibatkan korban tewas dan luka-luka.

Kebetulan siang tadi, Selasa (17/4), posisi Puti Guntur berada di Gresik, sehingga diputuskan untuk mengunjungi lokasi runtuhnya jembatan.

Puti didampingi Nursyirwan Sudjono, anggota Komisi 5 DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno.

“Saya mendorong pemerintah pusat melakukan perbaikan, dan saya yakin sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah normal lagi. Sehingga mengembalikan akses perekonomian antar daerah,” harap Puti.

Akibat putusnya jembatan, terlihat mulai terjadi kemacetan panjang arus lalu lintas. Truk-truk dan kendaraan roda empat lain macet dengan panjang yang mengular.

“Saya sampaikan rasa keprihatinan pada korban meninggal dan luka-luka, juga atas semua dampak kemacetan yang ditimbulkan,” kata Puti.

Babat Lamongan dan Widang Tuban dihubungkan dua jembatan, yang dipakai untuk dua arus lalu-lintas. Yang ambrol adalah jembatan lama. Kini, tinggal satu jembatan baru yang berfungsi.

Jembatan Widang Ambrol
Suasana saat Cawagub Puti Guntur meninjau jembatan Widang yang menghubungkan Babat Lamongan dengan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018)

“Dengan kejadian ini, perawatan jembatan harus menjadi perhatian. Agar tidak terulang peristiwa ini, karena menyangkut keselamatan manusia dan kelancaran akses mobilitas,” kata Puti.

Jembatan Widang Ambrol
Suasana saat Cawagub Puti Guntur meninjau jembatan Widang yang menghubungkan Babat Lamongan dengan Widang Tuban, Selasa (17/4/2018)

Ia juga meminta jembatan-jembatan yang dilalui truk-truk besar, agar ditinjau lagi kelaikannya. “Semoga kejadian ini tidak terulang,” katanya.

Jembatan Babat-Widang memang vital, karena menjadi akses nasional truk, bus dan kendaraan antar Provinsi dan antar Kota. Di lapangan, petugas tengah bekerja melakukan evakuasi truk yang tercebur sungai. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER