MoU dengan UNUSA, Pemprov Jatim Ingin Pembangunan Berbasis Spiritualitas

0
48
Prediksi Indonesia bubar 2030
Gubernur Jatim Soekarwo bersama jajaran Rektorat UNUSA dan Ketua Yayasan RSI Jemursari M. Nuh di Cafe Fastron, Kampus B UNUSA, Surabaya, Jumat (23/3/2018). (foto: Luhur/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengapresiasi inisiatif Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) Prof Achmad Jazidie untuk membuka peluang kerjasama dibidang kesehatan dan pendidikan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dengan penandatanganan kerjasama antara UNUSA dan Pemprov Jatim di Cafe Fastron, lantai 3, Tower UNUSA, Kampus B, Jalan Jemursari, Surabaya, Jumat (23/3), Soekarwo  optimis dapat menekan angka kecelakaan kerja melalui kerja sama di bidang keselamatan kerja.

Yang jadi nilai lebih dari kerjasama tersebut, kata pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini, adalah basis spiritual yang melekat pada UNUSA.

“Ya juga K3 tentang keselamatan kerja, jangan sampai ada kecelakaan, zero accident. Tapi disini yang menarik adalah basis spiritual,” ujar Pakde Karwo.

Pakde Karwo mengatakan, pembangunan berlandaskan spiritualitas menjadi dasar berfikir pemerintah provinsi Iatim. Ia menyitir tulisan Karen Amstrong yang menyebutkan bahwa pembangunan masyarakat tidak akan cukup bilamana tanpa ditunjang pembangunan dibidang spiritualitas.

“Jadi hablumminannas yang menjadi bagian penting proses itu, hari-hari ini kebutuhan itu yang paling mendasar, permasalahan spiritual, bukan permasalahan basis kultural semata,” tuturnya.

Sementara itu, Rektor UNUSA Prof Achmad Jazidie mengatakan kerja sama dalam bidang kesehatan dapat menekan angka kecelakaan kerja di Jatim.

“Kerja sama yang baik berkenaan dengan ketenagakerjaan, termasuk keselamatan kerja di perusahaan. Nanti UNUSA bisa berperan lebih baik lagi, untuk menurunkan angka kecelakaan kerja di Jatim, lebih umum lagi bisa bidang kesehatan, dan lebih umum lagi di bidang pendidikan dan kesehatan,” tukasnya. (Luh/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Per Hari Ini Layanan Yahoo Messenger Berakhir

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Layanan kirim pesan yang dulu amat populer, dan hampir semua pengguna komputer menggunakannya untuk berkomunikasi, Yahoo Mesengger, dalam hitungan jam hari...

Dianggap “Loyalis” SBY, Peluang Moeldoko Dampingi Jokowi Bisa Terganjal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Nama Mantan Panglima TNI, Moeldoko makin santer disebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) ...
IMG_20180324_111527

Optimis Prabowo Menang, Koalisi Gerindra, PAN, dan PKS Mulai Susun Kabinet

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional menyatakan mengambil langkah maju untuk menyusun rancangan kabinet sejak dini, yang...
Prabowo Subianto

Kantongi Tiket Capres, Gerindra Optimis Prabowo Akan Memenangkan Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra menyatakan ketua umumnya Prabowo Subianto telah memastikan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019. Hal itu setelah koalisi pertai pendukung...

Salah Persepsi di Masyarakat Terkait SKM, Senator Minta Pemerintah Sosialisasi Masif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Karena adanya persepsi yang keliru ditengah masyarakat, terkait susu kental manis (SKM), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris meminta Pemerintah...