Mobil yang Ditumpangi Sekeluarga Terjun ke Jurang Mojokerto

MOJOKERTO, SERUJI.CO.ID – Sebuah mobil yang ditumpangi satu keluarga asal Sidoarjo terjun ke jurang sedalam 20 meter. Kecelakaan tunggal di jalur ekstrem Cangar-Pacet ini diduga karena monil tersebut mengalami rem blong.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono mengatakan, mobil Toyota Avanza nopol L 1376 YE itu berisi 6 orang.

“Mereka satu keluarga asal Desa Watugolong, Krian, Sidoarjo. Keluarga ini dalam perjalanan pulang usai berwisata di Jatim Park, Kamis (13/12),” kata Edy Widoyono, di Mojokerto, Jumat (14/12).

Edy mengatakan, mobil yang melaju dari arah Cangar, Kota Batu itu dikemudikan Abdul Mujib (51). Sementara di kursi penumpang yaitu Istiqoroh (50), Hisam Ashari (21), Hisam Alwi (18), Hikam Mauludi (15), dan Dewi Fara (12).

Sampai di turunan curam Gotekan, Jalan Raya Pacet, mobil tersebut mengalami rem blong. Mobil terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter setelah menabrak pengaman di jalur penyelamat.

“Diduga mobil ini mengalami rem blong sehingga masuk ke jurang sedalam 20 meter,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, kata Edy, 2 penumpang Avanza mengalami luka cukup serius. Korban Ashari luka robek pada tangan sebelah kiri, sedangkan Mauludi mengalami patah tangan kanan. Para korban dan mobil tersebut sudah dievakuasi polisi.

“Korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Sumberglagah (Pacet),” katanya.

Edy menyebut jalur Cangar-Pacet memang terkenal ekstrem. Di jalur ini banyak turunan curam yang kerap mengakibatkan rem kendaraan terbakar, akibat pengemudi melakukan pengereman secara terus menerus.

“Untuk itu saya mengimbau, para pengendara menggunakan gigi 1, serta rajin mengecek kondisi rem sebelum berangkat melakukan perjalanan,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....