KPPU Surabaya Ajak Semua Pihak Jaga Stabilisasi Pangan di Jatim

0
47
Stabilisasi Pangan di Jatim
Dendy Rahmad di kantor KPPU KPD Surabaya, Jumat (26/1/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Kantor Perwakilan Daerah (KPD) Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Surabaya mengajak seluruh pihak di Jawa Timur untuk terus menjaga stabilisasi pangan di provinsi tersebut. Apalagi saat ini di berbagai daerah di temukan harga pangan yang mengalami kenaikan, terlebih Pemerintah berencana mengimpor beras.

Hal ini di khawatirkan akan terjadi tindakan penimbunan beras yang dilakukan oleh oknum pelaku usaha untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Kepala KPD KPPU Surabaya, Dendy Rahmad Sutrisno menyatakan persoalan pangan bisa dibawa keberbagai arah, termasuk dibawa ke ranah politik demi keuntungan suatu kelompok.

Loading...

“Masalah pangan kalau di liat secara preventif bisa dibawa ke arah politik, apalagi Jatim merupakan lumbung pangan yang besar,” ungkapnya saat ditemui di Kantor KPPU Surabaya, Jumat (26/1).

Menurut Deddy, Gubernur Jatim Soekarwo sangat memperhatikan persoalan ketersediaan pangan di Jatim.

“Gubernur Jatim paling tidak bisa memberikan toleransi apabila di Jatim ada yang mengalami kekurangan pangan, baik itu beras, ayam dan sebagainya,” terangnya.

Selain itu Kepala KPD KPPU Surabaya ini yang baru saja menjabat tersebut, menghimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat di Jatim untuk saling menjaga bersama terkait stabilisasi pangan di Jatim.

“Makanya mari kita saling jaga bersama terkait pangan di Jatim, apalagi itu juga bagian dari visi KPPU,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU