Konsumsi BBM di Jatim Diprediksi Naik 14 Persen

0
10
pertamina, truk tangki
Truk distribusi BBM Pertamina (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) yang membawahi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara memprediksi kenaikan BBM pada Ramadhan dan Lebaran 2018 mencapai 14 persen, dengan puncak konsumsi pada tanggal 9-10 Juni 2018, atau sepekan sebelum Lebaran.

General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum di Surabaya, Rabu (16/5) mengatakan kenaikan minimal untuk konsumsi BBM adalah lima persen dengan kisaran volume 18.286 kilo liter (KL).

“Kami telah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif dalam penyaluran BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara,” katanya.

Secara rinci, untuk konsumsi premium harian adalah mencapai 2.280 KL/hari, dengan prediksi kenaikan Ramadhan dan Lebaran mencapai 2.599 KL/hari, sedangkan pertalite dari konsumsi harian sebesar 7.021 KL/hari, diprediksi naik menjadi 8.004 KL/hari.

Untuk pertamax, prediksi kenaikan mencapai 3.578 KL/hari, dari konsumsi rata-rata harian sebesar 3.139 KL, dan pertamax Turbo dari konsumsi harian sebesar 113 KL, diprediksi naik sebesar 130 KL/hari.

Sedangkan solar, dari konsumsi harian 5.492 KL, diprediksi naik menjadi 5.217 KL/hari, dan dexlite dari konsumsi 155 KL/hari akan naik menjadi 176 KL/hari, serta pertamina dex dari 80 KL/hari menjadi 85 KL/hari.

“Kami, dari Pertamina MOR V akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan BBM, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1439 H dengan penuh ketenangan,” katanya.

Namun demikian, Ibnu meminta partisipasi masyarakat juga sangat diharapkan untuk memperlancar penyaluran BBM dengan melaporkan apabila ada kendala atau hambatan yang ditemui di lapangan melalui pusat layanan Pertamina 1-500-000 atau ke posko satgas MOR V di 031-8492400. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Cuaca Ekstrim di Srilanka, 3 Tewas

KOLOMBO, SERUJI.CO.ID - Tiga orang tewas dan lebih dari 8.000 orang lagi terpengaruh saat hujan lebat dan angin kencang menerpa seluruh Sri Lanka sejak Sabtu...
tewas

Bencana Tanah Longsor di China, 5 Tewas

BEIJING, SERUJI.CO.ID - Bencana tanah longsor di Kota Chongqing, China, Ahad (20/5), merenggut lima nyawa warga dan melukai seorang. Pemerintah Kota Chongqing mengatakan bahwa lima korban...
tewas

Seorang Warga Aceh Tewas Tertimpa Pohon

LHOKSEUMAWE, SERUJI.CO.ID - Seorang warga di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, diketahui tewas dalam kondisi tertindih reruntuhan bangunan dapur yang ringsek tertimpa pohon yang...
bus

Dishub Bantul Siapkan Ratusan Armada Angkutan Mudik

BANTUL, SERUJI.CO.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan 210 armada untuk angkutan pemudik atau warga yang pulang kampung ke daerah itu...

Letusan Freatik Merapi, Desa Kaliurang Alami Hujan Abu

MAGELANG, SERUJI.CO.ID - Kawasan Desa Kaliurang, Srumbung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terjadi hujan abu setelah letusan freatik kecil atau embusan dari Gunung Merapi pada...