Konsumsi BBM di Jatim Diprediksi Naik 14 Persen

0
36
pertamina, truk tangki
Truk distribusi BBM Pertamina (Foto: Istimewa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) yang membawahi wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara memprediksi kenaikan BBM pada Ramadhan dan Lebaran 2018 mencapai 14 persen, dengan puncak konsumsi pada tanggal 9-10 Juni 2018, atau sepekan sebelum Lebaran.

General Manager Pertamina MOR V Ibnu Chouldum di Surabaya, Rabu (16/5) mengatakan kenaikan minimal untuk konsumsi BBM adalah lima persen dengan kisaran volume 18.286 kilo liter (KL).

“Kami telah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif dalam penyaluran BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Timur-Bali-Nusa Tenggara,” katanya.

Secara rinci, untuk konsumsi premium harian adalah mencapai 2.280 KL/hari, dengan prediksi kenaikan Ramadhan dan Lebaran mencapai 2.599 KL/hari, sedangkan pertalite dari konsumsi harian sebesar 7.021 KL/hari, diprediksi naik menjadi 8.004 KL/hari.

Untuk pertamax, prediksi kenaikan mencapai 3.578 KL/hari, dari konsumsi rata-rata harian sebesar 3.139 KL, dan pertamax Turbo dari konsumsi harian sebesar 113 KL, diprediksi naik sebesar 130 KL/hari.

Sedangkan solar, dari konsumsi harian 5.492 KL, diprediksi naik menjadi 5.217 KL/hari, dan dexlite dari konsumsi 155 KL/hari akan naik menjadi 176 KL/hari, serta pertamina dex dari 80 KL/hari menjadi 85 KL/hari.

“Kami, dari Pertamina MOR V akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan BBM, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1439 H dengan penuh ketenangan,” katanya.

Namun demikian, Ibnu meminta partisipasi masyarakat juga sangat diharapkan untuk memperlancar penyaluran BBM dengan melaporkan apabila ada kendala atau hambatan yang ditemui di lapangan melalui pusat layanan Pertamina 1-500-000 atau ke posko satgas MOR V di 031-8492400. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...