Jembatan Kartini Ambles, Arus Lalu Lintas Ditutup Total

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Arus lalu lintas di Jalan Raya Kartini dan Jalan Imam Bonjol, Surabaya terpaksa ditutup total, lantaran jembatan penghubung itu ambles sejak Sabtu (10/3) malam.

Pekerja Kebersihan Jalan Dinas PU Kota Surabaya, Saipul yang ditemui SERUJI di lokasi mengatakan pada Sabtu malam sepanjang jalan raya Kartini, khususnya di area Jembatan itu mengalami banjir, karena hujan deras.

“Saat Minggu Subuh sekitar jam setengah lima, setelah banjir surut, saat saya bersihkan jalan seperti biasa, saya menyapu wilayah sini (Kartini, red), pas di jembatan kok ambles dan sempat dilewati mobil sampai mobil itu hampir terpelanting. Akhirnya saya foto dan melaporkan ke E100 (radio Suara Surabaya, red) dan Dinas PU,” ungkap Saipul kepada SERUJI, di Surabaya, Senin (12/3)

Dikonfirmasi terpisah di lokasi, Kepala Bagian Lalu lintas Dishub Kota Surabaya, Joko Supriyanto menyatakan amblesnya jembatan disebabkan banjir di sepanjang Jalan Kartini, karena hujan deras yang mengguyur Surabaya, sejak Sabtu malam.

“Ya, ambelsnya jembatan Jalan Kartini ini otomatis menutup akses lalu lintas yang akan ke jalan Diponegoro dan Imam Bonjol, sementara jembatan akan sekalian dirobohkan dan diperbaiki ulang oleh Dinas PU,” pungkas Joko.

(Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Al Ghazali dan Dendam Anak-Anak Revolusi

Di masa Orde Baru adalah anak-anak yang bapak/ibunya dibunuh atau dipenjarakan Suharto. Di masa ini mereka adalah anak-anak yang bapaknya dipenjarakan Jokowi karena berbeda pandangan politik.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.