Jembatan Kartini Ambles, Arus Lalu Lintas Ditutup Total

0
206
Jembatan ambles
Alat Berat diterjunkan untuk memperbaiki Jembatan Kartini yang ambles, yang mengakibatkan arus lalu lintas ditutup total, Senin (12/3/2018). (foto:Devan/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Arus lalu lintas di Jalan Raya Kartini dan Jalan Imam Bonjol, Surabaya terpaksa ditutup total, lantaran jembatan penghubung itu ambles sejak Sabtu (10/3) malam.

Pekerja Kebersihan Jalan Dinas PU Kota Surabaya, Saipul yang ditemui SERUJI di lokasi mengatakan pada Sabtu malam sepanjang jalan raya Kartini, khususnya di area Jembatan itu mengalami banjir, karena hujan deras.

“Saat Minggu Subuh sekitar jam setengah lima, setelah banjir surut, saat saya bersihkan jalan seperti biasa, saya menyapu wilayah sini (Kartini, red), pas di jembatan kok ambles dan sempat dilewati mobil sampai mobil itu hampir terpelanting. Akhirnya saya foto dan melaporkan ke E100 (radio Suara Surabaya, red) dan Dinas PU,” ungkap Saipul kepada SERUJI, di Surabaya, Senin (12/3)

Dikonfirmasi terpisah di lokasi, Kepala Bagian Lalu lintas Dishub Kota Surabaya, Joko Supriyanto menyatakan amblesnya jembatan disebabkan banjir di sepanjang Jalan Kartini, karena hujan deras yang mengguyur Surabaya, sejak Sabtu malam.

“Ya, ambelsnya jembatan Jalan Kartini ini otomatis menutup akses lalu lintas yang akan ke jalan Diponegoro dan Imam Bonjol, sementara jembatan akan sekalian dirobohkan dan diperbaiki ulang oleh Dinas PU,” pungkas Joko.

(Devan/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU