Inilah Cara Siswa SD di Sumenep Ucapkan Selamat untuk Kahiyang-Bobby

0
61
Siswa SD Katolik Sang Timur Sumenep saat menulis ucapan selamat untuk Kahiyang-Bobby, Rabu (8/11/2017).(Foto:Rahmat B/ Seruji)

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Siswa Sekolah Dasar (SD) Katolik Sang Timur di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, punya cara tersendiri untuk mengucapkan selamat untuk Kahiyang-Bobby yang baru resmi melangsungkan akad nikah.

Mereka menulis ucapan itu di secarik kertas. Agar kelihatan menarik, mereka mewarnai ucapan untuk putri Presiden Jokowi tersebut.

Puluhan siswa itu sangat antusias menulis. Bahkan di antaranya rela membungkuk di lantai untuk menulis ucapan selamat. Sesekali mereka saling melihat karyanya yang belum selesai, dan memberikan komentar. Setelah itu, mereka menempel karya ucapan selamat itu di dinding kelas.

Salah satu siswa, Exxel, mengaku sangat bersemangat menulis ucapan selamat tersebut. Dia pun berharap keluarga baru putri presiden itu langgeng.

“Saya dan teman-teman sangat senang menulis ucapan selamat ini,” terang dia, Rabu (8/11).

Sementara seorang guru, Mohammad Yani, menyebut kebetulan ada materi prakarya. Karena bertepatan dengan pernikahan anak presiden, maka dia pun meminta para siswa kelas III untuk menulis ucapan selamat tersebut.

“Anak-anak ternyata bersemangat sekali,” tuturnya.

Selebihnya, Yani mengganggap pernikahan Kahiyang-Bobby sarat makna kesatuan.

Katanya, tamu undangan dengan ciri khas pakaian daerahnya mengisyaratkan keberagaman. Dan karena ada satu kepentingan bersama, mereka berkumpul di satu tempat. Dia menganggap hal itu cerminan Indonesia yang tetap bersatu di atas keberagaman demi kepentingan bersama.

Yani berharap para siswanya bisa menangkap makna tersirat dari konsep pernikahan itu, juga masyarakat umum. Dia yakin, jika masyarakat Indonesia bisa menghargai perbedaan apa pun yang melekat di tiap individu, maka rasa persatuan tidak akan pernah bisa dirusak oleh pihak mana pun.

“Nilai-nilai saling menghargai perbedaan itu perlu terus ditingkatkan,” tandasnya. (Rahmat/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU