Inilah Cara Siswa SD di Sumenep Ucapkan Selamat untuk Kahiyang-Bobby

0
61
Siswa SD Katolik Sang Timur Sumenep saat menulis ucapan selamat untuk Kahiyang-Bobby, Rabu (8/11/2017).(Foto:Rahmat B/ Seruji)

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Siswa Sekolah Dasar (SD) Katolik Sang Timur di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, punya cara tersendiri untuk mengucapkan selamat untuk Kahiyang-Bobby yang baru resmi melangsungkan akad nikah.

Mereka menulis ucapan itu di secarik kertas. Agar kelihatan menarik, mereka mewarnai ucapan untuk putri Presiden Jokowi tersebut.

Puluhan siswa itu sangat antusias menulis. Bahkan di antaranya rela membungkuk di lantai untuk menulis ucapan selamat. Sesekali mereka saling melihat karyanya yang belum selesai, dan memberikan komentar. Setelah itu, mereka menempel karya ucapan selamat itu di dinding kelas.

Salah satu siswa, Exxel, mengaku sangat bersemangat menulis ucapan selamat tersebut. Dia pun berharap keluarga baru putri presiden itu langgeng.

“Saya dan teman-teman sangat senang menulis ucapan selamat ini,” terang dia, Rabu (8/11).

Sementara seorang guru, Mohammad Yani, menyebut kebetulan ada materi prakarya. Karena bertepatan dengan pernikahan anak presiden, maka dia pun meminta para siswa kelas III untuk menulis ucapan selamat tersebut.

“Anak-anak ternyata bersemangat sekali,” tuturnya.

Selebihnya, Yani mengganggap pernikahan Kahiyang-Bobby sarat makna kesatuan.

Katanya, tamu undangan dengan ciri khas pakaian daerahnya mengisyaratkan keberagaman. Dan karena ada satu kepentingan bersama, mereka berkumpul di satu tempat. Dia menganggap hal itu cerminan Indonesia yang tetap bersatu di atas keberagaman demi kepentingan bersama.

Yani berharap para siswanya bisa menangkap makna tersirat dari konsep pernikahan itu, juga masyarakat umum. Dia yakin, jika masyarakat Indonesia bisa menghargai perbedaan apa pun yang melekat di tiap individu, maka rasa persatuan tidak akan pernah bisa dirusak oleh pihak mana pun.

“Nilai-nilai saling menghargai perbedaan itu perlu terus ditingkatkan,” tandasnya. (Rahmat/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...