Harga Cabai di Sumenep Naik

SUMENEP, SERUJI.CO.ID – Harga cabai merah, baik kecil maupun besar di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (5/4), naik dibanding awal pekan ini.

“Harga cabai kecil pada Senin (2/4) Rp32 ribu per kilogram dan naik menjadi Rp35 ribu. Kualitasnya memang lebih bagus,” kata Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumnep, Sukaris di Sumenep, Kamis.

Sementara harga cabai besar naik dari Rp40 ribu per kilogram menjadi Rp42 ribu.

Selain itu, harga bawang merah juga naik dari Rp25 ribu per kilogram menjadi Rp30 ribu dan tomat dari Rp7 ribu menjadi Rp10 ribu.

Staf Disperindag Sumenep memantau harga komoditas setiap hari di dua pasar di Kecamatan Kota, yakni Pasar Anom Baru sebagai lokasi utama dan Pasar Bangkal Baru sebagai pembanding.

Sesuai laporan hasil pemantauan pada Kamis ini, harga komoditas lainnya terpantau stabil atau tidak mengalami perubahan dibanding awal pekan ini.

Harga beras tetap pada kisaran Rp9.500 hingga Rp10.800 per kilogram, gula pasir Rp11 ribu, minyak goreng curah Rp12 ribu, dan mentega curah Rp21 ribu.

Harga sejumlah jenis daging juga tetap, yakni daging sapi Rp110 ribu per kilogram, daging ayam kampung Rp75 ribu, dam daging ayam broiler Rp30 ribu. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER