Gus Ipul Desak Polisi Usut Tuntas Pengrusakan Tempat Ibadah dan Penyerangan Ulama

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf mengatakan pihaknya mendesak dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pengrusakan tempat ibadah dan penyerangan terhadap ulama.

“Kalau pelaku benar-benar gila perlu dilakukan tindakan dibawa ke rumah sakit jiwa. Saya yakin pihak kepolisian bisa mengusut tuntas kasus tersebut. Saya mendorong agar diusut tuntas,” ujarnya di Surabaya, Selasa (20/2).

Pernyataan pria yang akrab dipanggil Gus Ipul tersebut menanggapi adanya marak penyerangan terhadap ulama dan pengrusakan masjid di beberapa tempat di Jatim.

Mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal ini ketika dikonfirmasi adanya hubungan dalam kampanye Pilgub, mengaku pihaknya belum tahu dan tidak ingin memunculkan spekulasi-spekulasi.

“Polisi pasti bisa mengusut bahwa yang terjadi seperti apa,” tandas mantan ketum Ansor dua periode ini.

Sekedar diketahui, di tengah musim kampanye bergulir dan tahun politik di Jatim, terjadi beberapa kejadian yang sangat meresahkan masyarakat diantaranya pengrusakan dan penyerangan terhadap ulama atau tempat ibadah.

Beberapa tempat diantaranya di Tuban, penyerangan pengasuh ponpes di Paciran Lamongan, dan penangkapan orang yang tak dikenal karena membawa senjata tajam saat akan sowan ke duriyah (keluarga) pengasuh pondok pesantren Ploso Kediri, dan ada juga pengerusakan candi di Lumajang. Hampir sebagian besar kasus tersebut diduga pelakunya adalah orang gila. (Setya/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER