Garda Muda Merah Putih Kecam Sikap Presiden Trump

0
67
Gatot Sutantra
Ketua Garda Muda Merah Putih Jatim Gatot Sutantra

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Garda Muda Merah Putih Jatim mendukung langkah pemerintah pusat yang mengecam pemerintah Amerika Serikat yang mengakui kota Jerusalem sebagai ibukota Israel.

Ketua Garda Muda Merah Putih Jatim Gatot Sutantra mengatakan apa yang dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat tersebut merupakan penghinaan bagi umat Islam di dunia khususnya bagi Indonesia yang hampir mayoritas adalah umat Islam.

“Bagi umat Islam, Israel adalah musuh bersama yang harus diperangi mengingat Negara tersebut telah melakukan penjajahan terhadap Negara Palestina,” ungkapnya saat ditemui di Surabaya, Kamis (7/12).

Pria yang juga politisi partai Hanura ini mengatakan Garda Muda Merah Putih Jatim mendesak pemerintah untuk segera meninjau ulang kerjasama antara Indonesia dan Amerika Serikat.

”Indonesia mampu bertahan tanpa ada kerjasama dengan mereka. Dan justru sebaliknya jika mereka itu akan mengalami kerugian jika memutus hubungan kerjasama dengan Indonesia,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Gatot, selain mengkaji ulang kerjasama antara RI dan Amerika Serikat, pihaknya juga menyerukan boikot akan produk-produk dari Amerika Serikat.

”Kami serukan untuk pemboikotan ini,” pungkasnya. (Setya/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU