Tidak Masuk di Timses Prabowo Jatim, Pakde Karwo: Urusan Saya Pileg

0
113
  • 20
    Shares
Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo. (foto:Setya/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur, Soekarwo tidak masuk dalam sususan pengurus Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jawa Timur. Tidak adaya nama pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini semakin menambah tanda tanya berbagai kalangan.

Menanggapi hal tersebut, Pakde Karwo menyampaikan bahwa terkait pemenangan Pilpres di Jawa Timur menjadi urusan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya nggak ada urusan Pilpres,” kata Pakde Karwo kepada media di Gedung Grahadi, Surabaya, Selasa (16/10).

Baca juga: Pelantikan AMSI Jawa Timur, Pakde Karwo Dorong Pemberantasan Hoaks

Sebelumnya, nama Pakde Karwo sempat diberitakan duduk sebagai penasehat salah satu relawan Jokowi-KH Ma’ruf Amin, yang kemudian dibantah oleh Pakde Karwo.

Pria yang juga Gubernur Jawa Timur ini mengatakan bahwa sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, dirinya akan berfokus untuk memenangkan kursi legislatif.

“Urusan DPD dan DPC Demokrat itu menambah kursi DPR,” katanya.

Disampaikan juga oleh Pakde Karwo, bahwa sudah ada pembangian tugas antara SBY dengan dirinya. “Pilpres urusan Ketua Umum, saya ngurusi Pileg di Jatim,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Pakde Karwo, bahwa masa jabatannya sebagai Gubernur Jatim akan segera berakhir pada 12 Februari 2019, dan ia akan fokus menyelesaikan beberapa tugasnya. “Janji kampanye harus saya selesaikan,” tukasnya. (Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU