DPRD: Program Bersepeda PNS Surabaya untuk Persiapan Trem

SURABAYA – Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya menilai program bersepeda ke kantor bagi pegawai negeri sipil Pemerintah Kota Surabaya pada setiap Jumat di akhir bulan, salah satunya sebagai upaya penyiapan angkutan massal cepat berupa trem.

“Ini mungkin bagian dari upaya pembentukan karakter sebelum trem itu ada di Surabaya. Pembiasaan butuh waktu tidak sebentar,” kata anggota Komisi D DPRD Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Ahad (24/9).

Menurut dia, saat sarana trem ada, dengan terbiasa bersepeda atau gowes akan sangat membantu pemanfaatan trem. Selain itu, lanjut dia, manfaat lain dari bersepeda adalah hidup sehat dan pengurangan emisi.

“Saya juga siap gowes ke kantor dewan menyambut seruan positif wali kota,” katanya.

Ia mengatakan anjuran wali kota ini makin menguatkan Surabaya sebagai kota sehat dan kota berwawasan lingkungan.

“Kita perlu sambut baik itu,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebelumnya mengatakan program bersepeda ini tidak sekadar demi mengurangi emisi, melainkan juga untuk menjaga kesehatan.

“Saya membuat program ini tujuannya untuk kesehatan. Kalau emisi itu terselamatkan karena banyak pohon. Kalau ini untuk kesehatan,” katanya.

Menurut dia, di Indonesia, utamanya di kota-kota besar, akhir-akhir ini ada banyak orang meninggal mendadak karena serangan jantung. Tingginya angka orang meninggal mendadak karena serangan jantung tersebut bukan semata karena penyakit, tetapi lebih karena perilaku masyarakat perkotaan yang cenderung tidak sehat dan malas bergerak.

Untuk itu, lanjut dia, ajakan ini bukan hanya untuk PNS di lingkungan Pemkot Surabaya, juga bisa dilakukan oleh masyarakat Surabaya pada umumnya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER