CFD di Surabaya Mulai Besok Dihentikan, Ada apa?

0
131
  • 21
    Shares
Kampoeng Hompimpa
Kegiatan Komunitas Kampoeng Hompimpa di Car Free Day (dokumentasi Kampoeng Hompimpa)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Surabaya mengeluarkan kebijakan meniadakan kegiatan “Car Free Day” (CFD) yang diadakan di kota tersebut. Kegiatan yang sudah berlangsung tahunan tersebut, dan jadi aktifitas rutin warga, mulai besok, Ahad (26/8), untuk sementara ditiadakan.

Pemkot Surabaya berasalan penghentian itu karena adanya evaluasi yang akan dilakukan terkait kegiatan CFD yang berlangsung tiap hari Ahad tersebut.

Hal itu disampaikan Kasi Peningkatan Kualitas dan Penyuluhan Lingkungan Hidup Kota Surabaya Dyan Prasetyaningtyas.

“Ada beberapa item yang akan dievaluasi, antara lain; pengaruh (CFD) pada peningkatan kualitas udara di Surabaya, pengaturan event serta pedagang di sepanjang jalur CFD,” kata  Dyan di Surabaya, Sabtu (25/8).

Selain itu, lanjut Dyan, juga akan mengevaluasi terkait berbagai pengaturan yang ada selama ini di CFD seperti pelarangan membawa hewan.

“Seperti pelarangan membawa hewan, penyebaran brosur juga perlu untuk dilakukan evaluasi,” jelasnya.

Menurut dia, pihaknya sebenarnya secara berkala melakukan evaluasi terkait lokasi dan kegiatan yang ada di CFD.

“Bahasan kajian terkait perkembangan di beberapa titik CFD seperti kawasan Kembang Jepun dan Jalan MERR yang sepi peminat,” katanya.

Kajian tersebut, diungkapkan Dyan, akan dimanfaatkan Pemkot Surabaya untuk mengoptimalkan kegiatan CFD dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat pentingnya peningkatan kualitas lingkungan hidup.\

Terkait dengan ditiadakannya CFD mulai besok, Dyan mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak dengan membuat pemberitahuan kepada Tim CFD Pemkot Surabaya dan menyampaikan surat ke penyelenggara kegiatan pada CFD serta melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui kecamatan, kelurahan maupun sosial media.

“Ini dilakukan agar informasi terkait peniadaan sementara CFD tersebut segera diketahui oleh masyarakat,” pungkasnya. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU