Bupati Situbondo Wujudkan Kabupaten Layak Anak

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menginginkan dan mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) sebagai bentuk kewajiban menyediakan lingkungan yang baik tumbuh kembangnya anak-anak.

“Untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) pada 2018, kami meminta semua pihak mendukung pencapaian program tersebut,” ujar Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto di Situbondo, Ahad (1/4).

Ia mengemukakan, anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan Kabupaten Situbondo dimasa mendatang, dan kemajuan daerah tidak hanya dinilai dari pertumbuhan ekonomi saja, melainkan dari aspek Kabupaten Layak Anak.

Oleh karena itu, katanya, meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memiliki komitmen yang sama menjadikan Situbondo sebagai Kabupaten Layak Anak, karena dengan demikian evaluasi dan pengumpulan data sebagai syarat mendapat predikat Kabupaten Layak Anak harus segera dilaksanakan.

“Kabupaten Situbondo sudah mencanangkan menjadi Kabupaten Layak Anak sejak 2012, dan Tahun 2018 ini Kabupaten Situbondo harus mendapatkan predikat sebagai Kabupaten Layak Anak,” katanya.

Bupati Dadang menyampaikan, keinginannya mendapat predikat Kabupaten Layak Anak bukan karena ingin mengejar prestasi semata, melainkan sebagai bentuk kewajiban dan tanggung jawab menyediakan lingkungan yang baik untuk tumbuh kembangnya anak-anak.

“Ada lima klaster penilaian Kabupaten Layak Anak, salah satunya di bidang pendidikan, jangan sampai ada anak putus sekolah sampai usia 18 tahun,” paparnya.

Ia menambahkan, selain itu perlu adanya perlindungan khusus bagi anak yang sedang menghadapi masalah hukum, mengalami kekerasan seksual, fisik dan psikis serta perdagangan anak. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER