Antisipasi Lonjakan Pemudik, DAOP Surabaya Tambah Kereta Api Baru

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Perseroan Terbatas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya berencana menambah kereta api baru untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang mudik yang makin meningkat dengan nama KA Sembrani Malam Lebaran relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi-Gambir/Jakarta.

“KA baru ini akan beroperasi mulai 1 sampai 9 Juni 2019. Adapun jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi pukul 20.30 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 06.42 WIB dengan harga tiket antara Rp430 ribu dan Rp750 ribu,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Jumat (31/5).

Selain menambah satu perjalanan KA baru, Daop 8 Surabaya juga menambah satu gerbong kereta kelas eksekutif pada sejumlah perjalanan KA dari Surabaya menuju Jakarta dan Bandung.

Suprapto mengatakan, tambahan satu gerbong itu, diberlakukan di antaranya pada KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung mulai 31 Mei hingga 10 Juni 2019.

Selanjutnya, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, yakni sebelumnya membawa satu gerbong kereta Luxury dan 8 gerbong kereta eksekutif, kini menjadi satu gerbong kereta Luxury ditambah 9 gerbong kereta eksekutif.

“Jadi, total perjalanan KA jarak jauh/menengah di Daop 8 Surabaya terhitung 1 Juni sebanyak 92 perjalanan KA dengan perincian 83 KA reguler ditambah 9 KA tambahan,” tuturnya.

Untuk laporan penumpang mudik terkini, Suprapto menyebutkan total penumpang melonjak 25 persen dalam kurun 5 hari terakhir dari data penumpang pada masa yang sama tahun 2018.

Jumlah penumpang KA jarak menengah/jauh di Daop 8 Surabaya dari H-10 (26 Mei 2019) sampai H-6 (30 Mei 2019), kata dia, mencapai 168.209 penumpang, naik 25 persen dari data pada masa yang sama tahun 2018 yang mencapai 134.470 penumpang.

“Untuk hari ini hingga sore hari, jumlah penumpang mencapai 23.409 penumpang, dan bisa bertambah lagi sampai nanti pukul 24.00 WIB,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER