Antisipasi Lonjakan Pemudik, DAOP Surabaya Tambah Kereta Api Baru

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Perseroan Terbatas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya berencana menambah kereta api baru untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang mudik yang makin meningkat dengan nama KA Sembrani Malam Lebaran relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi-Gambir/Jakarta.

“KA baru ini akan beroperasi mulai 1 sampai 9 Juni 2019. Adapun jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi pukul 20.30 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 06.42 WIB dengan harga tiket antara Rp430 ribu dan Rp750 ribu,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Jumat (31/5).

Selain menambah satu perjalanan KA baru, Daop 8 Surabaya juga menambah satu gerbong kereta kelas eksekutif pada sejumlah perjalanan KA dari Surabaya menuju Jakarta dan Bandung.

Suprapto mengatakan, tambahan satu gerbong itu, diberlakukan di antaranya pada KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung mulai 31 Mei hingga 10 Juni 2019.

Selanjutnya, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, yakni sebelumnya membawa satu gerbong kereta Luxury dan 8 gerbong kereta eksekutif, kini menjadi satu gerbong kereta Luxury ditambah 9 gerbong kereta eksekutif.

“Jadi, total perjalanan KA jarak jauh/menengah di Daop 8 Surabaya terhitung 1 Juni sebanyak 92 perjalanan KA dengan perincian 83 KA reguler ditambah 9 KA tambahan,” tuturnya.

Untuk laporan penumpang mudik terkini, Suprapto menyebutkan total penumpang melonjak 25 persen dalam kurun 5 hari terakhir dari data penumpang pada masa yang sama tahun 2018.

Jumlah penumpang KA jarak menengah/jauh di Daop 8 Surabaya dari H-10 (26 Mei 2019) sampai H-6 (30 Mei 2019), kata dia, mencapai 168.209 penumpang, naik 25 persen dari data pada masa yang sama tahun 2018 yang mencapai 134.470 penumpang.

“Untuk hari ini hingga sore hari, jumlah penumpang mencapai 23.409 penumpang, dan bisa bertambah lagi sampai nanti pukul 24.00 WIB,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Mementingkan Sasaran, Bukan Sarana

Karena itu, term NKRI Bersyariah, itu sejatinya bid’ah; tidak ada presedennya dalam sejarah Islam alias mengada-ada. Sesuatu yang bid’ah semestinya dijauhi oleh para pengikut Rasulullah Saw. Apalagi jika istilah ini diniatkan untuk hajat politik yang pragmatis.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.