Antisipasi Lonjakan Pemudik, DAOP Surabaya Tambah Kereta Api Baru

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Perseroan Terbatas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya berencana menambah kereta api baru untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang mudik yang makin meningkat dengan nama KA Sembrani Malam Lebaran relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi-Gambir/Jakarta.

“KA baru ini akan beroperasi mulai 1 sampai 9 Juni 2019. Adapun jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi pukul 20.30 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 06.42 WIB dengan harga tiket antara Rp430 ribu dan Rp750 ribu,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Jumat (31/5).

Selain menambah satu perjalanan KA baru, Daop 8 Surabaya juga menambah satu gerbong kereta kelas eksekutif pada sejumlah perjalanan KA dari Surabaya menuju Jakarta dan Bandung.

Suprapto mengatakan, tambahan satu gerbong itu, diberlakukan di antaranya pada KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung mulai 31 Mei hingga 10 Juni 2019.

Selanjutnya, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, yakni sebelumnya membawa satu gerbong kereta Luxury dan 8 gerbong kereta eksekutif, kini menjadi satu gerbong kereta Luxury ditambah 9 gerbong kereta eksekutif.

“Jadi, total perjalanan KA jarak jauh/menengah di Daop 8 Surabaya terhitung 1 Juni sebanyak 92 perjalanan KA dengan perincian 83 KA reguler ditambah 9 KA tambahan,” tuturnya.

Untuk laporan penumpang mudik terkini, Suprapto menyebutkan total penumpang melonjak 25 persen dalam kurun 5 hari terakhir dari data penumpang pada masa yang sama tahun 2018.

Jumlah penumpang KA jarak menengah/jauh di Daop 8 Surabaya dari H-10 (26 Mei 2019) sampai H-6 (30 Mei 2019), kata dia, mencapai 168.209 penumpang, naik 25 persen dari data pada masa yang sama tahun 2018 yang mencapai 134.470 penumpang.

“Untuk hari ini hingga sore hari, jumlah penumpang mencapai 23.409 penumpang, dan bisa bertambah lagi sampai nanti pukul 24.00 WIB,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Pengabdian Tragis Dahlan Iskan!

Dua kali hari Kartini saya mendapatkan kado sedih. Pertama saat Ibu saya tercinta meninggal dunia dalam usia 52 tahun, 21 April 1994.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O