Antisipasi Lonjakan Pemudik, DAOP Surabaya Tambah Kereta Api Baru

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Perseroan Terbatas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya berencana menambah kereta api baru untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang mudik yang makin meningkat dengan nama KA Sembrani Malam Lebaran relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi-Gambir/Jakarta.

“KA baru ini akan beroperasi mulai 1 sampai 9 Juni 2019. Adapun jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi pukul 20.30 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 06.42 WIB dengan harga tiket antara Rp430 ribu dan Rp750 ribu,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Jumat (31/5).

Selain menambah satu perjalanan KA baru, Daop 8 Surabaya juga menambah satu gerbong kereta kelas eksekutif pada sejumlah perjalanan KA dari Surabaya menuju Jakarta dan Bandung.

Suprapto mengatakan, tambahan satu gerbong itu, diberlakukan di antaranya pada KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung mulai 31 Mei hingga 10 Juni 2019.

Selanjutnya, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, yakni sebelumnya membawa satu gerbong kereta Luxury dan 8 gerbong kereta eksekutif, kini menjadi satu gerbong kereta Luxury ditambah 9 gerbong kereta eksekutif.

“Jadi, total perjalanan KA jarak jauh/menengah di Daop 8 Surabaya terhitung 1 Juni sebanyak 92 perjalanan KA dengan perincian 83 KA reguler ditambah 9 KA tambahan,” tuturnya.

Untuk laporan penumpang mudik terkini, Suprapto menyebutkan total penumpang melonjak 25 persen dalam kurun 5 hari terakhir dari data penumpang pada masa yang sama tahun 2018.

Jumlah penumpang KA jarak menengah/jauh di Daop 8 Surabaya dari H-10 (26 Mei 2019) sampai H-6 (30 Mei 2019), kata dia, mencapai 168.209 penumpang, naik 25 persen dari data pada masa yang sama tahun 2018 yang mencapai 134.470 penumpang.

“Untuk hari ini hingga sore hari, jumlah penumpang mencapai 23.409 penumpang, dan bisa bertambah lagi sampai nanti pukul 24.00 WIB,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam