Antisipasi Lonjakan Pemudik, DAOP Surabaya Tambah Kereta Api Baru


SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Perseroan Terbatas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya berencana menambah kereta api baru untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang mudik yang makin meningkat dengan nama KA Sembrani Malam Lebaran relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi-Gambir/Jakarta.

“KA baru ini akan beroperasi mulai 1 sampai 9 Juni 2019. Adapun jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Turi pukul 20.30 WIB dan tiba di Stasiun Gambir pukul 06.42 WIB dengan harga tiket antara Rp430 ribu dan Rp750 ribu,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto di Surabaya, Jumat (31/5).

Selain menambah satu perjalanan KA baru, Daop 8 Surabaya juga menambah satu gerbong kereta kelas eksekutif pada sejumlah perjalanan KA dari Surabaya menuju Jakarta dan Bandung.

Suprapto mengatakan, tambahan satu gerbong itu, diberlakukan di antaranya pada KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung mulai 31 Mei hingga 10 Juni 2019.

Selanjutnya, KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi-Gambir, yakni sebelumnya membawa satu gerbong kereta Luxury dan 8 gerbong kereta eksekutif, kini menjadi satu gerbong kereta Luxury ditambah 9 gerbong kereta eksekutif.

“Jadi, total perjalanan KA jarak jauh/menengah di Daop 8 Surabaya terhitung 1 Juni sebanyak 92 perjalanan KA dengan perincian 83 KA reguler ditambah 9 KA tambahan,” tuturnya.

Untuk laporan penumpang mudik terkini, Suprapto menyebutkan total penumpang melonjak 25 persen dalam kurun 5 hari terakhir dari data penumpang pada masa yang sama tahun 2018.

Jumlah penumpang KA jarak menengah/jauh di Daop 8 Surabaya dari H-10 (26 Mei 2019) sampai H-6 (30 Mei 2019), kata dia, mencapai 168.209 penumpang, naik 25 persen dari data pada masa yang sama tahun 2018 yang mencapai 134.470 penumpang.

“Untuk hari ini hingga sore hari, jumlah penumpang mencapai 23.409 penumpang, dan bisa bertambah lagi sampai nanti pukul 24.00 WIB,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close