Jelang Pernikahan Putri Presiden, Hotel di Solo Penuh

0
70
Sekitar 80% dari tamu The Sunan Hotel memesan kamar untuk menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Foto: agoda)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Okupansi sejumlah hotel berbintang di Kota Solo untuk pemesanan 8 November 2017 saat ini sudah mencapai 100 persen.

“Okupansi sudah penuh, untuk penggunaan dari tanggal 4 November dan puncaknya tanggal 7-8 November,” kata General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari di Solo, Selasa.

Ia mengatakan dari total pemesanan yang masuk, sekitar 80 persen di antaranya merupakan tamu acara pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang acara resepsinya akan dilakukan pada tanggal 8 November 2017.

“Di sini kami ada 203 kamar. Kebanyakan tamu yang memesan untuk penggunaan pada tanggal tersebut berasal dari Jakarta,” katanya.

Mengenai persiapan yang dilakukan, Retno mengatakan mengoptimalkan pelayanan agar tamu yang datang benar-benar merasakan nuansa Kota Solo.

“Salah satunya dari sisi menu makanan hotel yang kami sajikan sangat mengunggulkan menu khas Solo. Jadi tamu benar-benar merasakan Solo Hospitality,” katanya.

Senada, Public Relations Officer The Alana Hotel and Convention Center Solo Farida Kusuma mengatakan untuk pemesanan tanggal 8-9 November dari 247 kamar sudah terpesan 100 persen.

“Untuk hotel kami sampai saat ini tercatat banyak paspampers yang datang untuk menginap dan beberapa tamu dari kementerian. Untuk tamu VVIP saat ini belum ada yang tercatat masuk,” katanya.

Untuk lebih memeriahkan momentum tersebut, pihaknya menjadikan lobi hotel sebagai tempat jamuan makan dengan sajian dan nuansa “Bali Kampung”.

“Suasana ini dihadirkan karena banyaknya tamu dari luar Kota Solo. Bali Kampung akan mengisi perjamuan malam para tamu,” katanya. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Bersama Gerindra dan PKS, Nasdem Dukung Angket Pj Gubernur Jabar Yang Digulirkan Demokrat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai NasDem mendukung digulirkan Hak Angket untuk menyelidiki kebijakan pemerintah yang mengangkat Komjen Pol M Iriawan sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa...
tewas

Diduga Hirup Asap Pembakaran Ban Bekas, 7 Penambang Emas Tewas

LOMBOK, SERUJI.CO.ID - Sedikitnya tujuh penambang emas tewas diduga akibat menghirup asap pembakaran ban bekas yang masuk ke dalam lubang tambang di Desa Buwun Mas,...
Angin puting beliung

Enam Daerah di Aceh Diterjang Puting Beliung

ACEH, SERUJI.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) menyatakan, hujan lebat disertai angin kencang dan puting beliung melanda enam daerah yang mengakibatkan masyarakat setempat mengalami...
Kecelakaan

Diduga Sopir Mengantuk, Sebuah Mobil Melompat ke Rawa

LHOKSUKON, SERUJI.CO.ID - Sebuah mobil jenis double cabin merek Nissan Navara melompat ke rawa, di pinggir Jalan Trans Sumatera Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Alue...

Laga Rusia Kontra Mesir Dinantikan Penggemar di Moskow

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Sejumlah penggemar sepak bola dari beberapa negara yang berada di Moskow menantikan laga antara tuan rumah Rusia melawan Mesir yang akan diselenggarakan...