Jelang Pernikahan Putri Presiden, Hotel di Solo Penuh

0
33
Sekitar 80% dari tamu The Sunan Hotel memesan kamar untuk menghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Foto: agoda)

SOLO, SERUJI.CO.ID – Okupansi sejumlah hotel berbintang di Kota Solo untuk pemesanan 8 November 2017 saat ini sudah mencapai 100 persen.

“Okupansi sudah penuh, untuk penggunaan dari tanggal 4 November dan puncaknya tanggal 7-8 November,” kata General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari di Solo, Selasa.

Ia mengatakan dari total pemesanan yang masuk, sekitar 80 persen di antaranya merupakan tamu acara pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu yang acara resepsinya akan dilakukan pada tanggal 8 November 2017.

“Di sini kami ada 203 kamar. Kebanyakan tamu yang memesan untuk penggunaan pada tanggal tersebut berasal dari Jakarta,” katanya.

Mengenai persiapan yang dilakukan, Retno mengatakan mengoptimalkan pelayanan agar tamu yang datang benar-benar merasakan nuansa Kota Solo.

“Salah satunya dari sisi menu makanan hotel yang kami sajikan sangat mengunggulkan menu khas Solo. Jadi tamu benar-benar merasakan Solo Hospitality,” katanya.

Senada, Public Relations Officer The Alana Hotel and Convention Center Solo Farida Kusuma mengatakan untuk pemesanan tanggal 8-9 November dari 247 kamar sudah terpesan 100 persen.

“Untuk hotel kami sampai saat ini tercatat banyak paspampers yang datang untuk menginap dan beberapa tamu dari kementerian. Untuk tamu VVIP saat ini belum ada yang tercatat masuk,” katanya.

Untuk lebih memeriahkan momentum tersebut, pihaknya menjadikan lobi hotel sebagai tempat jamuan makan dengan sajian dan nuansa “Bali Kampung”.

“Suasana ini dihadirkan karena banyaknya tamu dari luar Kota Solo. Bali Kampung akan mengisi perjamuan malam para tamu,” katanya. (Ant/SU03)

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Sri Untari

Jadi Cawagub Khofifah, PDIP Akan Pecat Emil Dardak Sebagai Kader

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - PDI Perjuangan akan memecat dengan mencabut kartu tanda anggota (KTA) Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sebagai kader partai. Hal ini dilakukan...

Tentukan Nasib Novanto, Inilah Keputusan Rapat Pleno Partai Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar baru saja berakhir. Rapat yang dimulai pukul 13.00 WIB ini menghasilkan beberapa keputusan. Antara lain, Rapat Pleno ‎memutuskan...
sawah tercemar

Diberi Dana Tali Asih, Petani Tetap Tuntut PT Mitrabara Bayar Ganti Rugi Yang Sesuai

MALINAU, SERUJI.CO.ID - PT Bara Dinamika Muda Sukses (BDMS) menyerahkan dana tali asih sebesar Rp500 juta kepada petani sebagai bentuk ucapan permohonan maaf atas tercemarnya...

KANAL WARGA TERBARU

skripsi

Ingin Tulisan “WARGA SERUJI” Dibaca Banyak Pengunjung? Cobalah Trik Ini

SERUJI.CO.ID - Untuk menghasilkan tulisan yang enak dibaca dan membuat pembaca selalu menanti tulisan-tulisan anda di kanal "WARGA SERUJI", saya coba berikan sedikit petunjuk...
follow-leader

Menjadi Seorang Pemimpin

Seorang leader/pemimpin harus memiliki jiwa melayani. Pemimpin yang baik berasal dari pengikut yang baik. Cara menjadi pengikut yang baik adalah dengan mendengar, menjadi seorang...

KAPAN PEMIMPIN HARUS DIPATUHI ?

Luthfi Bashori Suatu saat Rasulullah SAW mengirim satu pasukan dan mengangkat seorang Anshar sebagai pemimpin, serta memerintahkan agar seluruh pasukan mematuhi pemimpinnya. Di tengah jalan, tiba-tiba...