Warga Desa Ini Bergotong Royong Bangun Rumah Warganya Yang Kesusahan

0
118
  • 15
    Shares
Rosidin di depan rumah yang dibangun warga desa secara gotong royong. (foto:Roni/SERUJI)

GARUT, SERUJI.CO.ID – Gotong royong warga Desa Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, patut menjadi teladan.

Melihat salah seorang warganya yakni Rosidin (51) dalam kondisi terpuruk, mereka mengadakan aksi kemanusiaan, yakni membangunkan rumah dan membantu meringankan beban kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Rosidin dengan anaknya Ira Sundawa (24), sudah bertahun-tahun tinggal di rumah saudaranya. Kondisi Rosidin sendiri amat memprihatinkan. Setelah jatuh beberapa tahun silam, ia tak bisa berjalan lama dengan keadaan kakinya sekarang. Diduga akibat komplikasi dengan penyakit yang dideritanya,

Loading...

Nah, sebentar lagi orangtua itu akan mendiami rumah sendiri yang dibangun warga secara gotong royong. Letaknya di Kampung Cicadas RT 01/05.

Sekdes Sukajaya Ayep Rohanda mengatakan, rumah tersebut hasil swadaya masyarakat. Mereka ada yang memberi material bangunan, uang, makanan dan tenaga. Semua pihak, dari mulai RT, RW, Babinsa dan Babinmas terlibat aktif dalam pembangunan rumah Rosidin.

“Pembangunannya dimulai tanggal 5 lalu dan sampai saat ini pembangunan sudah mencapai 60%,” kata Ayep, Rabu (9/11).

Ayep mengakui masih banyak bahan bangunan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan rumah tersebut.

“Oleh karena itu kami tentu berharap ada pihak ketiga yang mau mengulurkan tangan untuk membantu penyelesaian rumah Pak Rosidin,” ujarnya.

Sementara Rosidin tampak sangat terharu dengan kepedulian warga Sukajaya. Dengan mata berkaca-kaca ia menghaturkan terima kasih atas dibangunnya rumah tersebut.

“Meski tanahnya numpang, namun saya tentu sangat berterima kasih. Jika rumah selesai saya tak akan lagi menyusahkan lagi saudara saya yang selama ini saya tumpangi,” katanya sambil mengusap air mata bahagia. (Ronihd/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU