Terkena Radang Otak, Selama 17 Tahun Warga Garut Ini Tergolek di Tempat Tidur

0
53
Robby (17 tahun) warga Garut yang tergolek lemah di tempat tidurnya karena mengalami radang otak.

GARUT, SERUJI.CO.ID – Berbeda dengan remaja seusianya yang aktif beraktifitas, Robby Mulyadi, warga Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut, justru sebaliknya. Dalam usianya hampir 17 tahun, Robby justru hanya bisa tergolek di tempat tidur.

Kondisi Robby ramai jadi bahan perbincangan warga di media sosial. Warga berharap ada pihak yang mau mengulurkan tangan membantu pemuda itu.

Putra dari Lina Herlina dan Saepudin ini, selama ini hanya mengkonsumsi makanan instan bayi promina untuk di makan setiap harinya.

Menurut Lina, Robby menderita radang otak sejak umurnya menginjak 6 bulan.

“Saat itu ia mengalami panas hebat, dan kami menduga itu panas biasa seperti yang sering dialami bayi,” kata Lina kepada kepala desa yang menjenguknya bersama SERUJI, Ahad (8/7).

Namun, lanjutnya, ternyata panas itu terus berlanjut tak ada hentinya dan sering disertai dengan kejang. Dan alangkah terkejutnya Lina dan Saepudin ketika memeriksakan Robby, yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara itu, kepada dokter.

“Dokter mengatakan anak saya mengalami penyakit radang otak,” kata Lina dengan mata berkaca-kaca.

Kini, saat  memasuki usia 17 tahun, panas dan kejang masih Roby alami.

“Sewaktu bayi sering mengalami panas hebat dan kejang, sampai sekarang gejala itu tak pernah berhenti. Dan kini Robby hanya bisa berbaring di tempat tidur,” jelasnya.

Kepala Desa Mekarsari Burhanudin saat menjenguk Robby, Ahad (8/7/2018)

Sebagai orangtua, ia tentu berharap Robby tumbuh normal sebagaimana anak lainnya.

“Kami sudah ke sana ke mari membawa Robby, dengan harapan ia sehat. Namun Tuhan belum mengabulkan doa dan upaya kami,” ungkapnya.

Kepala Desa Mekarsari Burhanudin mengatakan, Robby yang sejak kecil mengalami kelainan sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH). Ia pun telah mengupayakan lewat pendamping PKH agar Robby mendapat bantuan secara maksimal. (Roni hd/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...