Pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jabar, GMBI Pukuli Anggota FPI

0
78

Bandung, Seruji.com– Tepat pukul 09.28 WIB tadi, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab masuk ruang pemeriksaan Polda Jawa Barat yang terletak di Jl Soekarno Hatta, Bandung. Kedatangan Habib disambut dengan kumandang lagu Indonesia Raya, Halo-Halo Bandung dan Shalawat Badar oleh masa Front Pembela Islam (FPI) dan Aliansi Pergerakan Islam (API).

Habib Rizieq Syihab datang ke Polda Jawa Barat untuk memenuhi panggilan pemeriksaan terkait laporan yang menyebutkan Imam Besar FPI itu telah melakukan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta dugaan penghinaan terhadap kehormatan Soekarno Presiden Pertama Indonesia.

Habib dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes POLRI pada Oktober 2016. Kasus itu kemudian dilimpahkan ke Polda Jawa Barat karena tempat kejadiannya di wilayah Jawa Barat.

Sejak pagi, masa FPI dan API sudah berbaris menunggu kedatangan rombongan Habib. Di lokasi, masa pendukung Habib ini berhadap-hadapan dengan masa pendukung pelapor yang berasal dari GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia). Suasana sempat memanas.

Seperti dilaporkan oleh jurnalis warga Seruji.com, M Sidiq dan Bhayu, sempat terjadi bentrokan antara kedua kubu setelah masa GMBI melakukan pemukulan terhadap anggota FPI. Setelah polisi turun tangan dan memisahkan kedua kubu, kondisi baru tenang kembali. (rur)

Keterangan foto: Suasana di lokasi depan Mapolda Jawa Barat, saat Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab datang. Sempat terjadi bentrok antara kubu pelapor dari GMBI dan massa FPI. (foto. KSMB Jabar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU