Pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jabar, GMBI Pukuli Anggota FPI

Bandung, Seruji.com– Tepat pukul 09.28 WIB tadi, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab masuk ruang pemeriksaan Polda Jawa Barat yang terletak di Jl Soekarno Hatta, Bandung. Kedatangan Habib disambut dengan kumandang lagu Indonesia Raya, Halo-Halo Bandung dan Shalawat Badar oleh masa Front Pembela Islam (FPI) dan Aliansi Pergerakan Islam (API).

Habib Rizieq Syihab datang ke Polda Jawa Barat untuk memenuhi panggilan pemeriksaan terkait laporan yang menyebutkan Imam Besar FPI itu telah melakukan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta dugaan penghinaan terhadap kehormatan Soekarno Presiden Pertama Indonesia.

Habib dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes POLRI pada Oktober 2016. Kasus itu kemudian dilimpahkan ke Polda Jawa Barat karena tempat kejadiannya di wilayah Jawa Barat.

Sejak pagi, masa FPI dan API sudah berbaris menunggu kedatangan rombongan Habib. Di lokasi, masa pendukung Habib ini berhadap-hadapan dengan masa pendukung pelapor yang berasal dari GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia). Suasana sempat memanas.

Seperti dilaporkan oleh jurnalis warga Seruji.com, M Sidiq dan Bhayu, sempat terjadi bentrokan antara kedua kubu setelah masa GMBI melakukan pemukulan terhadap anggota FPI. Setelah polisi turun tangan dan memisahkan kedua kubu, kondisi baru tenang kembali. (rur)

Keterangan foto: Suasana di lokasi depan Mapolda Jawa Barat, saat Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab datang. Sempat terjadi bentrok antara kubu pelapor dari GMBI dan massa FPI. (foto. KSMB Jabar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Anda ASN Yang Terpaksa Harus Bercerai? Simak Prosedur Yang Harus Dilalui

Anda seorang ASN dan sedang mengalami masalah rumah tangga yang berujung perceraian? Simak proses percerain ASN berikut, apa yang harus dilakukan dan kewajiban apa yang muncul.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.