Pemeriksaan Habib Rizieq di Mapolda Jabar, GMBI Pukuli Anggota FPI

Bandung, Seruji.com– Tepat pukul 09.28 WIB tadi, Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab masuk ruang pemeriksaan Polda Jawa Barat yang terletak di Jl Soekarno Hatta, Bandung. Kedatangan Habib disambut dengan kumandang lagu Indonesia Raya, Halo-Halo Bandung dan Shalawat Badar oleh masa Front Pembela Islam (FPI) dan Aliansi Pergerakan Islam (API).

Habib Rizieq Syihab datang ke Polda Jawa Barat untuk memenuhi panggilan pemeriksaan terkait laporan yang menyebutkan Imam Besar FPI itu telah melakukan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila, serta dugaan penghinaan terhadap kehormatan Soekarno Presiden Pertama Indonesia.

Habib dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes POLRI pada Oktober 2016. Kasus itu kemudian dilimpahkan ke Polda Jawa Barat karena tempat kejadiannya di wilayah Jawa Barat.

Sejak pagi, masa FPI dan API sudah berbaris menunggu kedatangan rombongan Habib. Di lokasi, masa pendukung Habib ini berhadap-hadapan dengan masa pendukung pelapor yang berasal dari GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia). Suasana sempat memanas.

Seperti dilaporkan oleh jurnalis warga Seruji.com, M Sidiq dan Bhayu, sempat terjadi bentrokan antara kedua kubu setelah masa GMBI melakukan pemukulan terhadap anggota FPI. Setelah polisi turun tangan dan memisahkan kedua kubu, kondisi baru tenang kembali. (rur)

Keterangan foto: Suasana di lokasi depan Mapolda Jawa Barat, saat Ketua Umum FPI Habib Rizieq Syihab datang. Sempat terjadi bentrok antara kubu pelapor dari GMBI dan massa FPI. (foto. KSMB Jabar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.