Minimnya Rest Area di Tol Cipali Dikeluhkan Pemudik

KARAWANG, SERUJI.CO.ID – Sejumlah pemudik yang akan kembali ke Jakarta melalui Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengeluhkan kurangnya tempat peristirahatan (rest area) di sepanjang tol tersebut.

Salah seorang pengendara yang baru saja mudik dari Kuningan, Jawa Barat, Muslim (42) mengharapkan nantinya akan lebih banyak “rest area” di sepanjang Tol Cipali sehingga dapat menampung pengendara yang ingin beristirahat dan juga dapat mengurai macet.

Ia bersama keluarganya akhirnya memilih Rest Area KM 62 di Tol Cikampek karena rest area di Tol Cipali penuh, bahkan sejumlah pengendara terlihat memarkir kendaraannya di bahu jalan untuk beristirahat sejenak.

“Saran saya, rest area-nya diperbanyak. Yang di Cipali sangat kecil, tidak menampung. Kita sempat masuk di rest area KM 130, tapi karena penuh akhirnya keluar lagi,” ujar pria yang berprofesi sebagai guru SMP itu saat ditemui di Rest Area KM 62, Karawang, Jawa Barat.

Senada dengan Muslim, Kardila (36), pemudik asal Cirebon, juga memilih untuk beristirahat di Rest Area KM 62 Tol Cikampek karena minimnya rest area di Tol Cipali.

“Rest area masih kurang ya. Kalau bisa rest areanya segede ini juga lah. Lebih lengkap dan nyaman,” ujar Kardila.

Saat ini, terdapat total delapan rest area di sepanjang Tol Cipali, yaitu sebanyak empat rest area untuk ruas tol ke arah Timur yaitu di KM 86, KM 102, KM 130, dan KM 166.

Sedangkan empat rest area di ruas tol arah barat yaitu di KM 86, KM 101, KM 130, dan KM 164.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, juga sempat mengatakan, jumlah rest area di Tol Cipali yang merupakan salah satu rute arus mudik lebaran, sebaiknya memang ditambah untuk menghindari penumpukan di jalan tol akibat antrean masuk ke rest area.

Kendati demikian, kedua pemudik tersebut mengapresiasi pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh PT Jasa Marga dan pihak kepolisian, yang memberlakukan sistem satu arah (one way) dan juga sistem lawan arus (contraflow) di Tol Cikampek sehingga kemacetan parah saat arus balik dapat diminimalisir.

Namun, walau sudah diberlakukan sistem tersebut, kedua pemudik itu lebih memilih pulang ke Jakarta via tol Cikampek pada Kamis (21/6) pagi, setelah lalu lintas relatif lebih sepi.

“Sebenarnya saya rencana mau balik ke Jakarta tadi malam, tapi karena teman saya yang di travel bilang macet parah, saya milih pulang pagi ini aja,” ujar Kardila.

“Kalau saya, karena sudah pantau dari tv tadi malam macet, baru tadi subuh kami berangkat,” kata Muslim. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER