Diduga Menghina “Mental” Masyarakat Garut, Andi Fathuloh Dipolisikan

0
183
  • 1
    Share
Rudy Widjaya, ketua Forum Masyarakat Garut (Formag) menunjukkan surat pernyataan yang akan melaporkan Andi ke polisi.

GARUT, SERUJI.CO.ID – Masyarakat Kabupaten Garut, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Garut (Formag), mengaku tersinggung dengan ungkapan “mental masyarakat Garut masih perlu perbaikan lho” yang dilontarkan Andi Fathuloh, staf dibagian Sitac PT. Inframedia Dinamika, yang tengah membangun tower di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu.

Pernyataan Andi tersebut, dilontarkan saat ada  media yang menanyakan izin pendirian tower yang dilakukan perusahaannya.

Rudy Widjaya, Ketua Formag kepada wartawan mengungkapkan, sebagai masyarakat Garut merasa terhina dengan ungkapan seperti itu.

Loading...

“Jelas kami sangat terhina dengan ungkapan yang ditujukan kepada masyarakat Garut tersebut,” ujar Rudy di sebuah cafe di bilangan Jalan Suherman, Garut, Rabu (29/11).

Pernyataan Andi Fathuloh dalam percakapan WA yang beredar di masyarakat Garut dan dimuat media lokal.

Rudy menambahkan, perkataan Andi Fathuloh diketahuinya setelah melihat pemberitaan salah satu media online di Garut. Jika ditelaah dari isi berita dan Whatsapp yang tercantum dalam berita, lanjutnya, perkataan Andi mengandung ujaran kebencian dan sangat menyinggung seluruh masyarakat Kabupaten Garut.

“Saya udah sepakat dengan rekan-rekan elemen lain untuk melaporkan Andi Fathuloh bagian SITAC PT. Inframedia Dinamika, kepada pihak kepolisian. Hal ini akan dilakukan beberapa hari ke depan,” tegas Rudy.

Sementara itu Syam Yosep, SH, salah seorang pengacara, mengatakan isi pesan singkat yang disampaikan melalui Whatsapp oleh Andi Fathuloh terdapat unsur ujaran kebencian yang ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Garut. Ia menilai sangat wajar jika masyarakat Garut terhina dan akan melaporkan Andi kepada pihak kepolisian.

“Selain mengandung unsur kebencian, isi yang disampaikan melalui media sosial juga bisa dijerat dengan Undang-Undang ITE,” pungkasnya. (Roni HD/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU