Diduga Menghina “Mental” Masyarakat Garut, Andi Fathuloh Dipolisikan

0
143
Rudy Widjaya, ketua Forum Masyarakat Garut (Formag) menunjukkan surat pernyataan yang akan melaporkan Andi ke polisi.

GARUT, SERUJI.CO.ID – Masyarakat Kabupaten Garut, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Garut (Formag), mengaku tersinggung dengan ungkapan “mental masyarakat Garut masih perlu perbaikan lho” yang dilontarkan Andi Fathuloh, staf dibagian Sitac PT. Inframedia Dinamika, yang tengah membangun tower di Desa Kertajaya, Kecamatan Cibatu.

Pernyataan Andi tersebut, dilontarkan saat ada  media yang menanyakan izin pendirian tower yang dilakukan perusahaannya.

Rudy Widjaya, Ketua Formag kepada wartawan mengungkapkan, sebagai masyarakat Garut merasa terhina dengan ungkapan seperti itu.

“Jelas kami sangat terhina dengan ungkapan yang ditujukan kepada masyarakat Garut tersebut,” ujar Rudy di sebuah cafe di bilangan Jalan Suherman, Garut, Rabu (29/11).

Pernyataan Andi Fathuloh dalam percakapan WA yang beredar di masyarakat Garut dan dimuat media lokal.

Rudy menambahkan, perkataan Andi Fathuloh diketahuinya setelah melihat pemberitaan salah satu media online di Garut. Jika ditelaah dari isi berita dan Whatsapp yang tercantum dalam berita, lanjutnya, perkataan Andi mengandung ujaran kebencian dan sangat menyinggung seluruh masyarakat Kabupaten Garut.

“Saya udah sepakat dengan rekan-rekan elemen lain untuk melaporkan Andi Fathuloh bagian SITAC PT. Inframedia Dinamika, kepada pihak kepolisian. Hal ini akan dilakukan beberapa hari ke depan,” tegas Rudy.

Sementara itu Syam Yosep, SH, salah seorang pengacara, mengatakan isi pesan singkat yang disampaikan melalui Whatsapp oleh Andi Fathuloh terdapat unsur ujaran kebencian yang ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Garut. Ia menilai sangat wajar jika masyarakat Garut terhina dan akan melaporkan Andi kepada pihak kepolisian.

“Selain mengandung unsur kebencian, isi yang disampaikan melalui media sosial juga bisa dijerat dengan Undang-Undang ITE,” pungkasnya. (Roni HD/Hrn)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Kampanye di Kota Banjar, Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Tanpa didampingi Calon Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum, Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat, blusukan ke pasar Banjar, Jawa Barat,...

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...