Asep, Supir Angkot Naik Haji Setelah 11 Tahun Menabung Rupiah Demi Rupiah

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID – Asep Dedi (58) warga kampung Cimanggu, RT 03 RW 01, desa Batulawang, kecamatan Pataruman, Kota Banjar salah satu calon jemaah haji dari Kota Banjar yang akan berangkat pada 9 Agustus mendatang.

Asep adalah supir angkot trayek Banjar-Batulawang.

Asep berangkat bersama dengan istrinya Hati Haryati (59). Mereka masuk ke dalam kloter 82 bersama ratusan calon jemaah haji asal Kota Banjar lainya untuk menunaikan rukun Islam kelima.

Saat ditemui di terminal angkot Kota Banjar, Asep menuturkan niatnya berangkat ke tanah suci sudah ditanam sejak lama. Pada 2009, Asep mulai mengumpulkan penghasilan dari menarik angkot, serupiah demi rupiah.

“Penghasilan tidak tentu, ada Rp 50 ribu kadang Rp 20 ribu. Kalo lagi rame mencapai Rp 100 ribu/hari,” ungka Asep saat ditemui SERUJI, Ahad (22/7).

Selama tiga tahun menabung, Asep bisa mendaftar sebagai calon haji pada akhir tahun 2011 di salah satu Bank Syariah di Kota Banjar dengan menyetor Rp25 juta.

“Seusai menarik angkot, saya sempatkan ke bank untuk menyetor jumlah yang tidak menentu,” terang Asep.

Akhirnya, setelah rutin dan disiplin menabung selama hampir 8 tahun, Asep tahun ini akan mewujudkan impiannya.

“Alhamdulillah tahun ini bisa menunaikan ibadah haji bersama istri, walaupun menunggu antrian yang cukup lama,” kata Asep.

Sementara itu, istri Asep, Hayati mengaku senang bisa menunaikan ibadah haji bersama suaminya tahun ini.

“Alhamdulillah ini salah satu bentuk keimanan seseorang yang dipanggil ke rumah Allah SWT untuk menjalankan rukun islam yang ke lima,” katanya. (Degum/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Refleksi Akhir Tahun Pendidikan

Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER