Warga Perbatasan Indonesia-Malaysia Dukung Pemutaran Film G30S/PKI

PUTUSSIBAU – Warga perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mendukung rencana pemutaran kembali film “Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI” untuk ditonton oleh masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

“Saya sebagai warga perbatasan sangat mendukung rencana Panglima TNI untuk mengajak semua lapisan masyarakat nonton bareng (nobar) pemutaran film G30SPKI,” kata tokoh masyarakat perbatasan, Heny Sudayat di Putusassibau, Rabu (20/9).

Menurut Sudayat, pemutaran kembali film G30S/PKI itu dapat mengingatkan kita sebagai warga negara Indonesia, begitu beratnya para pendiri bangsa dalam menegakkan kedaulatan negara tercinta ini.

Sehingga, kata Sudayat, sangat tidak pantas jika kemerdekaan yang sudah diraih itu tidak diisi dengan hal – hal yang bisa lebih meningkatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Yang perlu kita tanamkan rasa persatuan dan kesatuan, sebagai warga negara yang terlahir dari kebhinekaan, kita jangan mau diadu domba,” kata Sudayat.

Ia mengatakan, “sebagai wujud rasa syukur kita atas kenikmatan kemerdekaan, maka kita mesti mengisi kemerdekaan dengan membangun dan menjaga kedaulatan NKRI”.

“Kita tidak bisa melupakan sejarah perjuangan baik pahlawan yang merebut kemerdekaan maupun pahlawan revolusi,” kata Sudayat menegaskan.

Dirinya berharap dengan pemutaran kembali film G30S/PKI yang akan dipertontonkan ke masyarakat, dapat menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk mengingat kembali, bagaimana pedihnya sejarah silam yang telah banyak memakan korban.

Ia juga merasakan saat ini ujian negara Indonesia sangat hebat, bahkan ada kelompok-kelompok tertentu yang ingin memecah belahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Justru, kata Sudayat, para elit politik memanfaatkan situasi ditengah goncangnya persatuan dan kesatuan, demi unuk kekuasaan dan kepentingan, tanpa memikirkan betapa besarnya kepentingan bangsa Indonesia.

“Saya rasa pemutaran film bersejarah itu dapat dijadikan pemersatu bangsa, dan saya berharap bukan hanya film G30SPKI saja, film perjuangan sejarah Indonesia perlu juga di pertontonkan secara terbuka kepada masyarakat,” pinta Sudayat. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

KUNTUM KHAIRA UMMATIN

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.