Polda Kalbar Petakan Jalur Mudik Lebaran

0
14
bus
Angkutan mudik. (ilustrasi)

PONTIANAK, SERUJI.CO.ID –┬áKepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) telah memetakan jalur mudik Lebaran 2018, baik untuk transportasi darat, laut, maupun sungai dan udara guna memberikan kenyamanan dan keamanan pada masyarakat.

“Hal itu penting kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya merayakan Lebaran bersama keluarga mereka,” kata Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono di Pontianak, Selasa (12/6).

Selain memetakan jalur mudik, Polda Kalbar juga menyiagakan 2.641 personel polisi, TNI dan petugas instansi terkait yang ditempatkan di pos pengamanan dan pelayanan, yang sudah disediakan di 14 kabupaten/kota sepanjang jalur mudik dan balik Lebaran 2018, katanya.

Loading...

“Kami juga menambah personel polisi di seluruh jajaran Polda Kalbar, termasuk di lingkungan Polresta Pontianak,” ujarnya.

Kapolda Kalbar juga mengimbau para pemudik untuk berhati-hati dan tetap waspada terhadap penipuan dan hipnotis selama mudik Lebaran, sehingga selamat sampai di tujuannya masing-masing.

“Kami selalu ingatkan agar masyarakat saat mudik selalu waspada dan mawas diri, termasuk antisipasi tindak kriminal dengan pembiusan dan kejahatan hipnotis,” katanya.

Selain itu, guna mencegah terjadinya kecelakaan saat mudik, jajaran Polda Kalbar juga membangun Posko Lebaran 2018, yang disebar pada titik-titik paling rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami imbau para pemudik agar lebih hati-hati saat melewati jalan rusak dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama pada malam hari yang minim penerangan, serta tidak berkendaraan dalam kecepatan tinggi,” katanya.

Kapolda Kalbar menambahkan bagi para migran Indonesia yang bekerja di luar negeri juga diminta berhati-hati ketika mudik, dengan tidak membawa perhiasan yang berlebihan, agar tidak memancing orang lain untuk berbuat kejahatan. (Ant/Su02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama