Koarmada I Kirim Bantuan Ke Palu-Donggala

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dalam rangka membantu dan meringankan beban para korban terdampak gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), TNI AL dalam hal ini Koarmada I, mengirimkan berbagai jenis bantuan.

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono SE MM melepas seluruh bantuan, yang diangkut dengan KRI Teluk Cirebon ke Palu-Donggala Sulteng dari Dermaga JITC II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/10).

KRI Teluk Cirebon 543 setfib Koarmada I ibertolak dari Jakarta, dengan mengangkut bantuan berupa bahan makanan pokok. Seperti beras, minyak goreng, kopi, gula, teh, mie instant, air mineral dan sebagainya. Selain itu, kapal juga mengangkut peralatan lainnya. Yakni tenda lapangan dan terpal, pakaian layak pakai, selimut, masker, serta obat-obatan.

Bantuan tersebut diperoleh dari berbagai kalangan. Baik dari instansi pemerintah maupun swasta, lembaga sosial, organisasi masyarakat, serta masyarakat umum. Bantuan sebelumnya dikumpulkan di posko peduli gempa dan tsunami Palu – Donggala Koarmada I, Jakarta Pusat, yang dibuka sejak tiga hari lalu.

KRI Teluk Cirebon dalam perjalanannya, akan menempuh rute Jakarta – Lombok – Palu. Saat sandar di Dermaga Carik Lombok, kapal kembali dimuati sejumlah personil, serta muatan lain berupa alat-alat berat, dumptruck, mobil tanki air milik Yonzipur 8/SMG.

Turut hadir dalam acara pelepasan KRI Teluk Cirebon tersebut, Kepala Staf Koarmada 1 Laksamana Pertama TNI Herru Kusmanto SE MM, Dan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata SE MM, Manager PR & Aliansi Strategis PKPU Human Initiative Sukismo, serta para Perwira Pelaksana Koarmada 1. (PKPU/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reposisi Sekolah Demi Pendidikan

Menempatkan sekolah sebagai lembaga yang paling membentuk keterpelajaran seseorang adalah mitos dan tahayul, kalau tidak bisa disebut hoaks.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Lima Ide Outfit Kondangan Padu Padan Celana dan Atasan

Ide outfit kondangan memakai celana ini bisa jadi andalan bagi anda yang anti ribet.