Kembangkan Wilayahnya, Bupati Undang Investor Berinvestasi di Konawe Kepulauan

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Konawe Kepulauan (Konkep) Kabupaten baru di Sulawesi Tenggara yang dibentuk tahun 2013 lalu kini mengundang banyak investor kepariwisataan, perkebunan dan perikanan.

Investor itu diperlukan, menurut Bupati Konawe Kepulauan H Amrullah saat bertemu SERUJI di Kendari, Senin (7/1), bukan saja karena potensi perkebunan, perikanan dan pariwisata di Konkep berlimpah tetapi juga untuk memberdayakan potensi sumber tenaga kerja yang ada dan menganggur.

“Banyak tenaga kerja usia produktif yang menganggur di daerah kami. Daripada mereka terus menerus membom ikan, dan akibatnya biota laut rusak, lebih baik mereka diarahkan menjadi pekerja sektor perkebunan, perikanan atau pariwisata,” ujar Bupati.

Ia menambahkan, potensi perikanan di Konkep sangat besar karena daerah Konkep dikelilingi laut dalam dan ikannya berlimpah sehingga strategis sekali jika investor membuka usaha pengolahan ikan kaleng kualitas ekspor.

Sedangkan di sektor perkebunan, Bupati menjelaskan, Konkep punya lahan kebun kelapa rakyat serta jambu mete yang luas sehingga Konkep mengundang investor pengolahan minyak kelapa dan biji jambu mete. Kedua komoditas itu selama ini diolah secara tradisional dan djpasarkan ke Kendari serta Makassar.

Kalau sektor kepariwisataan, Bupati meyakinkan Konkep punya banyak pilihan lokasi wisata pantai yang landai dan menarik, juga air terjun serta lokasi snorkling yang unik.

Salah satu pantai yang ditawarkan agar diolah menjadi kawasan wisata bahari adalah Pantai Kampa.

“Lokasi pantai Kampa ada di bagian timur Konkep, berpasir putih dan landai sehingga strategis sekali bila diolah menjadi kawasan wisata bahari.” jelas Amrullah.

Investor yang berminat dianjurkan Bupati Konkep ini langsung mengunjungi Konawe Kepulauan dan menemui Bupati di kantornya di Langara, ibukota Konkep. Bupati berjanji akan memudahkan perijinan, pencarian lokasi usaha serta pemilihan tenaga kerja yang siap pakai. (AH/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER