close

Enam Napi Lapas Abepura Kabur

JAYAPURA – Enam orang napi Lapas IIA Abepura, Jayapura, Papua kabur pada Minggu. “Pada Minggu pukul 10.10 WIT, bertempat di Lapas II A Abepura Jl. Kesehatan II Kelurahan Yobe Distrik Abepura telah terjadi kasus kaburnya enam orang tahanan Klas II A Jayapura,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M. Kamal dalam pesan singkat, Minggu (19/2).

Kamal menyebut identitas enam tahanan yang kabur itu antara lain Andinus Karoba, laki-laki, narapidana kasus penganiayaan, vonis hukuman 8 tahun. Kemudian, Wellem Damur, laki-laki, narapidana kasus pembunuhan, vonis 15 tahun. Merson Haluk, laki-laki, napi kasus penggeroyokan, vonis 10 tahun. Jon Uwaga, laki-laki, narapidana kasus penganiayaan, vonis 8 tahun. David Haluk, laki-laki, narapidana kasus pembunuhan dan pengeroyokan, vonis 7 tahun, dan Agus Hilapok, laki-laki, tahanan.

Kasus ini bermula pada Minggu pagi, seperti biasa tahanan Lapas Kelas II A Abepura sedang melaksanakan ibadah dan kunjungan keluarga di dalam lapas tersebut.

Namun pengawasan petugas piket saat itu agak lengah sehingga enam napi bisa melarikan diri melewati belakang tembok dapur. Mereka menggunakan tali yang sudah disiapkan oleh enam napi tersebut.


Kemudian seorang saksi, Gidion Wanda yang melihat adanya tali yang menggantung di belakang dapur. Dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas di pos jaga.

“Kemudian seluruh petugas mengecek dan mengejar para napi yang kabur, tapi terlambat, petugas hanya menemukan tali yang tergantung di dapur,” katanya.

Selanjutnya, Eko, petugas lapas Kelas II A Abepura menghubungi Polsek Abepura terkait kejadian ini. Kemudian Kapolsek Abepura Kompol Arnolis Korowa didampingi Wakapolsek Abepura AKP Jemes Tegai dan enam anggota Polsek Abepura mendatangi Lapas Kelas II A Abepura melakukan olah TKP. Saat ini enam napi yang kabur masih dalam pengejaran.

EDITOR: Rizky

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

BPN Hormati Keputusan MK Memajukan Pembacaan Putusan Sengketa Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menghormati...

Keputusan Sengketa Pilpres Dipercepat Pada Tanggal 27 Juni

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama...

PPDB Zonasi di Jakarta Akan Dilakukan Penyesuaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan...

Hindari Sinar-X, Sabu-Sabu Diselundupkan di Dalam Jok Mobil

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Penyelundup 15 kilogram (kg) sabu-sabu yang...

Bawaslu Kudus Persiapkan Data Untuk Hadapi Gugatan di MK

KUDUS, SERUJI.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus,...

Sikap Politik PAN Akan Dirujuk Dari Putusan MK

DEPOK, SERUJI.CO.ID - Sekjen PAN, Eddy Soeparno menyatakan putusan...

TERPOPULER