Enam Napi Lapas Abepura Kabur

JAYAPURA – Enam orang napi Lapas IIA Abepura, Jayapura, Papua kabur pada Minggu. “Pada Minggu pukul 10.10 WIT, bertempat di Lapas II A Abepura Jl. Kesehatan II Kelurahan Yobe Distrik Abepura telah terjadi kasus kaburnya enam orang tahanan Klas II A Jayapura,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M. Kamal dalam pesan singkat, Minggu (19/2).

Kamal menyebut identitas enam tahanan yang kabur itu antara lain Andinus Karoba, laki-laki, narapidana kasus penganiayaan, vonis hukuman 8 tahun. Kemudian, Wellem Damur, laki-laki, narapidana kasus pembunuhan, vonis 15 tahun. Merson Haluk, laki-laki, napi kasus penggeroyokan, vonis 10 tahun. Jon Uwaga, laki-laki, narapidana kasus penganiayaan, vonis 8 tahun. David Haluk, laki-laki, narapidana kasus pembunuhan dan pengeroyokan, vonis 7 tahun, dan Agus Hilapok, laki-laki, tahanan.

Kasus ini bermula pada Minggu pagi, seperti biasa tahanan Lapas Kelas II A Abepura sedang melaksanakan ibadah dan kunjungan keluarga di dalam lapas tersebut.

Namun pengawasan petugas piket saat itu agak lengah sehingga enam napi bisa melarikan diri melewati belakang tembok dapur. Mereka menggunakan tali yang sudah disiapkan oleh enam napi tersebut.

Kemudian seorang saksi, Gidion Wanda yang melihat adanya tali yang menggantung di belakang dapur. Dia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas di pos jaga.

“Kemudian seluruh petugas mengecek dan mengejar para napi yang kabur, tapi terlambat, petugas hanya menemukan tali yang tergantung di dapur,” katanya.

Selanjutnya, Eko, petugas lapas Kelas II A Abepura menghubungi Polsek Abepura terkait kejadian ini. Kemudian Kapolsek Abepura Kompol Arnolis Korowa didampingi Wakapolsek Abepura AKP Jemes Tegai dan enam anggota Polsek Abepura mendatangi Lapas Kelas II A Abepura melakukan olah TKP. Saat ini enam napi yang kabur masih dalam pengejaran.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER