Dengan Jumlah Pasukan Yang Ada, Polisi Yakin Dapat Tumpas Separatis Papua

0
407
  • 1
    Share
KKB
Kelompok Kriminal Bersenjata/KKB. (Foto: Istimewa)

TIMIKA, SERUJI.CO.ID – Polda Papua menilai pasukan gabungan TNI dan Brimob Polri yang diterjunkan dalam operasi untuk menumpas kelompok separatis Papua di wilayah Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, sudah mencukupi dan mampu mengatasi keadaan.

Kelompok separatis dari Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN OPM), yang disebut polisi sebagai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), telah beberapa minggu ini melakukan aksi teror berupa pengisolasian warga dan penembakan terhadap aparat keamanan di wilayah Tembagapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi AM Kamal di Timika, Kamis (16/11), mengatakan saat ini pasukan TNI dan Brimob yang ada di Tembagapura berkekuatan sekitar 200 personel.

Selain Satgas Terpadu Operasi KKB, di area PT Freeport Indonesia yang merupakan Objek Vital Nasional (OVN) tersebut, masih terdapat Satuan Tugas Amole yang juga melibatkan Brimob dan TNI.

“Ada dua Satgas yang ada di Tembagapura yaitu Satgas Amole yang melaksanakan pengamanan PT Freeport dan Satgas Terpadu. Kekuatan yang ada masih cukup untuk mengamankan Kota Tembagapura dan sekitarnya dari teror dan ancaman KKB,” kata Kamal.

Dengan kekuatan personel TNI dan Brimob yang sedemikian itu, Kamal berharap secepatnya permasalahan yang terjadi di wilayah Tembagapura dan sekitarnya itu bisa diatasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU