Serapan Anggaran APBD era Ahok Rendah, Sandi: Kita Akan Evaluasi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Serapan anggaran APBD 2017 oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintahan Provinsi DKI Jakarta masih sangat rendah walau tahun anggaran 2017 akan segera berakhir.

Hingga bulan November, anggaran APBD 2017 yang dirancang era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saifullah, baru terserap dibawah 50 persen.

Sebagaimana diketahui selama Gubernur Ahok dan Plt Gubernur Djarot menjabat hingga Oktober 2017, APBD DKI Jakarta penyerapannya rendah, dan mendapat kritik dari berbagai pihak. Rendahnya serapan anggaran dianggap berbagai pihak berdampak pada lambatnya program pembangunan di Jakarta yang mempengaruhi perekonomian masyarakat secara luas.

Melihat kondisi tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berjanji akan melakukan evaluasi segera terhadap SKPD yang serapan anggarannya masih dibawah 50 persen.

“Kita evaluasi di rapat berikutnya tentang anggaran,” kata Sandi kepada awak media, di Pasar Seni, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12) malam.

Sandi menegaskan bahwa SKPD yang masih rendah serapan anggarannya akan didorong mengejar kekurangannya dan diminta bekerja semaksimal mungkin agar pembangunan di Jakarta berjalan sebagaimana mestinya.

“Harus maksimal, all out¬†mengejarnya,” tegas Sandi.

Disampaikan juga oleh Sandi, ia dan Gubernur Anies Baswedan akan terus mendorong SKPD melakukan penyerapan anggaran hingga akhir tahun ini, dan belum berencana melakukan evaluasi terhadap kinerja Kepala Dinas yang tidak mampu menyerap anggaran maksimal.

“Kita belum bicara itu, jangan dievaluasi dulu. Dia (Kepala Dinas, red) fokus dulu untuk penyerapan nya. Karena masih ada satu bulan full,” pungkasnya. (ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER